web analytics
  

Polres Cimahi Musnahkan Ribuan Botol Tuak hingga Ciu

Kamis, 19 Desember 2019 13:18 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Polres Cimahi Musnahkan Ribuan Botol Tuak hingga Ciu, pemusnahan miras, miras cimahi, polres cimahi, cimahi hari ini, berita cimahi

Ribuan botol minuman keras (miras) dimusnahkan Polres Cimahi. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan botol minuman keras (miras) ilegal dimusnahkan jajaran Polres Cimahi di Lapangan Apel Polres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi pada Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan dilakukan seusai pelaksanaan Apel Operasi Lilin Lodaya 2019, yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) serta unsur TNI dan sebagainya.

AYO BACA : 800 Personel Polisi Amankan Perayaan Nataru Cimahi dan KBB

Miras yang dimusnahkan menggunakan alat berat stoom adalah 5.071 botol berbagai merk, tuak sebanyak 480 liter dan 70 dalam kemasan botol serta ciu sebanyak 169 plastik. 

"Pagi ini juga dilaksanakan pemusnahan minuman beralkohol hasil razia selama beberapa bulan ini," kata Kapolres Cimahi, AKBP YM Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

AYO BACA : Ngeri! Ular Sekarang Masuk Pemukiman Warga di Cimahi

Yoris mengatakan, miras ini merupakan hasil penyitaan di wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Ia menegaskan, pihaknya akan terus melaksanakan operasi penyitaan miras ilegal ini.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat aman tenang dan nyaman tanpa minuman keras," ujarnya.

Kasatnarkoba Polres Cimahi AKP Sugeng Heriyadi menambahkan, miras ilegal ini merupakan hasil penyitaan sejak Juni hingga Desember ini. "Ini ilegal semua. Didapat dari kios-kios yang jualan," sebutnya.
 

AYO BACA : Ini Rincian Pelamar yang Lolos Seleksi CPNS Kota Cimahi

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers