web analytics
  

Ada Ledakan Dekat Istiqlal? Humas: Istiqlal Kondusif

Senin, 16 Desember 2019 15:32 WIB
Umum - Nasional, Ada Ledakan Dekat Istiqlal? Humas: Istiqlal Kondusif, Ledakan, Dekat, Istiqlal, Humas, Istiqlal, Kondusif,

Suara ledakan bergema di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019). Diduga, asal bunyi ledakan itu persisnya dekat Hotel Sriwijaya, yang hanya terpaut beberapa meter dari kawasan Istiqlal. (Twitter/Princeholong)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Juru Bicara Masjid Istiqlal Abu Hurairoh memastikan kabar adanya suara ledakan yang terdengar di sekitar Masjid Istiqlal tidak mempengaruhi aktivitas di Masjid Istiqlal. Dikabarkan, suara ledakan itu berasal dari luar Istiqlal.

Abu Hurairoh menjelaskan sampai Senin (16/12/2019) sore ini Istiqlal kondusif.

"Istiqlal kondusif sampai saat ini," kata Abu dikutip dari Suara.com.

Sumber suara ledakan keras di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019) berasal dari sekitar Stasiun Juanda dan Hotel Sriwijaya. Selain itu, ada tas mencurigakan yang dicurigai berisi bom.

Tas itu pun diperiksa oleh pihak kepolisian. Benda itu ada di dekat Hotel Sriwijaya. Hotel Sriwijaya hanya terpaut beberapa meter dari kawasan Istiqlal.

"Kalau ledakan itu tidak sampai, itu polisi yang ledakan kalau ada bunyi ledakan soalnya itu sekitar sejam lalu, 50 menit lalu ditemukan benda mencurigakan di situ. Terus ada yang lapor, polisi datang. Saya lihat dari jauh, saya tidak tahu bendanya apa," kata Abu Hurairoh.

Sementara itu, akun Twitter bernama @princeholong mengunggah sejumlah foto aparat kepolisian dan Gegana berada di sekitar lokasi.

"Situasi depan Masjid Istiqlal dan Stasiun Juanda," tulis akun itu sebagai keterangan foto.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers