web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jeep Persiapkan Pesaing Suzuki Jimny

Senin, 16 Desember 2019 15:07 WIB Adi Ginanjar Maulana

Konsep Jeep bertenaga listrik pesaing Suzuki Jimny.(carscoop)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Jeep saat ini sedang mempersiapkan produk untuk saingan Suzuki Jimny di pasar global.

Kepala Pemasaran Jeep Eropa, Marco Pigozzi, mengatakan Jeep sudah didesain untuk mampu melintasi segala medan.

"Mobil ini telah dirancang untuk penggunaan harian. Namun tetap dapat digunakan untuk menghadapi semua medan," ujar Pigozzi, dilansir laman Carscoops, Senin (16/12/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Pigozzi, mobil ini memiliki panjang sekitar 4 meter. Ini sedikit lebih panjang dari Suzuki Jimny yang hanya 3,64 meter.

Seperti diketahui, produsen otomotif yang berbasis di Amerika Serikat ini memang sempat mengumumkan telah menyiapkan jajaran produk untuk periode 2022 mendatang. Bahkan, salah satunya Jeep dengan tenaga listrik.

Namun, rencana perusahaan untuk masuknya ke segmen off-road ultra-kompak tentunya menjadi sesuatu yang menarik. Pasalnya, kehadiran Jeep pastinya akan menjadi penantang berat Suzuki Jimny yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Dalam hal ini memang belum banyak informasi terkait produk terbaru dari Jeep. Namun, berkat penggabungan antara PSA Group dan Fiat Chrysler Automobiles, kemungkinan kendaraan dapat menggunakan arsitektur Platform Modular Umum yang sama dengan versi listrik Peugeot 208, Vauxhall Corsa, dan DS3 Crossback.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers