web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kebakaran Rumah Tewaskan Seorang Kakek di Batujajar

Minggu, 15 Desember 2019 21:22 WIB Tri Junari

Ilustrasi. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

BATUJAJAR, AYOBANDUNG.COM -- Elon Suganda (65) tewas dalam bencana kebakaran rumah di Kampung Cihurip, RT 02, RW 11, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (14/12/2019) malam.

Kebakaran diduga berasal dari api lilin saat listrik padam yang merembet ke sepeda motor hingga melalap rumah. Korban yang menderita strok terbakar di dalam ruang tengah dan tak sempat menyelamatkan diri.

Kapolsek Batujajar Kompol Jose Hariyadi mengatakan, sebelum kebakaran terjadi di kampung tersebut terjadi mati listrik. "Korban bersama cucunya tinggal berdua di rumah, sedangkan istri korban sedang berada di rumah orang tuanya, lokasinya tak jauh dari TKP," kata Jose melalui Panit Reskrim I Iptu Hendra saat dikonfirmasi, Minggu (15/12/2019).

Saat mati lampu, cucu korban sempat menyalakan lilin yang disimpan di atas kursi plastik dan korban tengah berbaring di ruang tengah rumah. Lilin dinyalakan cukup dekat dengan sepeda motor milik korban.

"Karena lilin sudah mati, saksi pun pergi ke rumah sebelah. Tiba-tiba pukul 20.00 WIB terdengar suara ledakan dari arah rumah korban, api terlihat sudah membakar sebagian rumah," katanya.

Dari keterangan warga sekitar, terdengar suara ledakan cukup keras saat api membakar rumah. Warga pun berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu air hujan yang cukup deras. 

"Listrik sudah menyala, tapi kemudian mati lagi. Warga kemudian mendatangi lokasi ledakan dan menemukan Elon sudah dalam keadaan terbakar," ujarnya.

Ia mengatakan, korban memiliki riwayat penyakit strok. Diduga kuat Elon tak mampu menyelamatkan diri saat ledakan motor terjadi. "Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah," kata dia.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers