web analytics
  

Sisa Dua Laga, Persib Kejar Perebutan Runner Up Liga 1 2019

Minggu, 15 Desember 2019 20:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDOAYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berambisi membawa tim asuhannya mengakhiri kompetesi di posisi runner up Liga 1 2019. Robert memastikan Persib Bandung mengincar enam poin penuh dari dua laga sisa di kompetisi musim ini.

"Saya senang mendengar pertanyaan soal liga sudah usai, karena pada prinsipnya juara sudah diketahui dan tiga tim yang harus degradasi juga. Tapi yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Minggu (15/12/2019).

Meski musim kompetisi Liga 1 2019 belum usai, juara musim ini telah diketahui. Bali United sudah mengukuhkan diri sebagai juara Liga 1 2019 pada dua pekan lalu.

Di dua laga sisa, perebutan posisi dua begitu ketat. Ada sembilan tim yang masih berpeluang menduduki posisi runner up di akhir musim nanti, termasuk Persib Bandung.

"Pada prinsipnya kami masih mempunyai kesempatan untuk berada di peringkat kedua. Dan banyak tim yang terlibat (untuk finis di urutan dua) termasuk Persib dan tentu tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan," lanjut Robert.

Karenanya, Robert mengatakan di dua pertandingan sisa saat menjamu Badak Lampung FC, Senin (16/12/19) dan PSM Makassar, Minggu (22/12/19), skuat Maung Bandung harus mengemasnya dua laga tersebut dengan kemenangan jika ingin mengakhiri musim sesuai target.

"Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin. Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang, kami masih punya jalan untuk mengisi peringkat kedua. Kami masih harus bermain maksimal pada dua laga sisa," ujarnya.
 

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers