web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dapur Kopi, Suguhkan Kopi Asli Tasikmalaya di Seluruh Menunya

Sabtu, 14 Desember 2019 16:07 WIB Irpan Wahab Muslim

Suasana Dapur Kopi yang menyuguhkan menu dari kopi asli Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TAWANG, AYOBANDUNG.COM – Kopi asli Indonesia, khususnya Jawa Barat, tak kalah kualitasnya dengan kopi daerah lain. Untuk mengapresiasi hal itu, khususnya kepada petani kopi lokal, Dapur Kopi menyediakan menu kopi hanya dari petani Tasikmalaya.

Berbagai varian cara dan menu seluruhnya menggunakan kopi daerah tersebut.

“Kita ingin membantu petani lokal Tasikmalaya dengan menggunakan kopinya sebagai bahan di Dapur Kopi,“ ucap Owner Dapur kopi Wiragajaya.

Konsep dapur kopi sendiri berbeda dengan kedai kopi lainnya. “Konsepnya itu seperti dapur, jadi pengunjung bisa nyeduh sendiri kopi sesuai dengan selera. Bisa juga bisa juga kontes seduh kopi dengan sesama mengunjung,“ katanya, Sabtu (14/12/2019).

Tempatnya sendiri, kata Wiragajaya, menggunakan konsep terbuka. Artinya para pengunjung bisa menikmati suasana alam terbuka.

Saat malam, suasana nyaman semakin terasa dengan kerlap-kerlip lampu yang sengaja dipasang untuk membuat pengunjung merasa nyaman.

“Konsep kita juga bukan toko, jadi konsepnya terbuka. Di ruang terbuka menikmati suasana alam,“ ujarnya.

Jika Anda mengunjungi Tasikmalaya, perlu dan wajib merasakan sensasi konsep dapur kopi. Anda cukup datang ke Jalan Gunungsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers