web analytics
  

Oded Klaim Penertiban di Tamansari Telah Sesuai Prosedur

Jumat, 13 Desember 2019 15:55 WIB Faqih Rohman Syafei
Bandung Raya - Bandung, Oded Klaim Penertiban di Tamansari Telah Sesuai Prosedur, penggusuran tamansari, penertiban tamansari, rumah deret tamansari, berita bandung, bandung hari ini, ayobandung, oded m danial

Sebuah Eksavator digunakan saat eksekusi warga RW 11, Kelurahan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Bandung di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung diklaim sudah sesuai prosedur. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Menurutnya, petugas yang melakukan penertiban di lokasi bisa menahan diri dari penolakan warga. "Iya sesuai prosedur, Insyaallah. Di lapangan saya melihat baik itu Satpol PP sangat luar biasa menahan kesabaran," ujarnya, Jumat (13/12/2019).

AYO BACA : 20 Orang Dipulangkan, 5 Diperiksa Intensif Terkait Kerusuhan Tamansari

Oded mengaku pada malam penertiban, dia telah bertemu dan mendengarkan keluhan dari para dengan warga Tamansari. Warga meminta untuk dikontrakan rumah untuk berlindung.

"Mereka meminta pangkontrakeun (dikontrakan) seperti yang lain mereka punya hak sama, dan Insyaallah saya sanggupi," katanya.=

AYO BACA : Aksi Kekerasan Polisi di Tamansari Jadi Viral, Polda: Kami Dalami

Terkait relokasi ke Rusunawa Rancacili, kata dia, warga mengaku keberatan. "Mereka keberatan karena saya memahami itu, karena keseharian mereka akan berubah oleh karena itu ketika mereka ingin dikontrakan akan diselesaikan," ucapnya.

Dia menyebutkan program pembangunan rumah deret di Tamansari sudah berjalan lama. Namun demikian, jika warga yang ingin menggugatnya lewat hukum dipersilahkan.

"Program ini sudah lama kita proses, jadi sudah terlalu lama hanya beberapa orang saja yang gugat ke PTUN silahkan saja. 95% sudah sepakat dan sudah dikontrakan dua tahun, Pemkot harus memperhatikan yang banyak," ucapnya.

AYO BACA : Warga Pertanyakan Status Kota HAM Bandung Usai Penggusuran Tamansari

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers