web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kiper Persib Bisnis Makanan untuk Persiapan Pensiun

Jumat, 13 Desember 2019 09:32 WIB

Kiper Persib, M Natshir atau yang biasa disebut Deden Natshir. (Ayobandung.com/Irfan Al Faritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Kiper Persib Bandung, M “Deden” Natshir mengaku menyiapkan finansial untuk masa pensiunnya dengan menabung dan berbisnis makanan.

Deden mengakui pekerjaannya akan lebih cepat menyentuh waktu pensiun dibanding pekerjaan lain. Untuk pemain sepak bola, usia kepala empat pun sudah tidak bisa lagi merumput.

"Untuk persiapan masa depan sudah mulai menabung karena saya tahu sendiri saya harus menyiapkan untuk masa tua. Apalagi saya juga mencontoh untuk menabung untuk masa tua nanti," kata pemain yang biasa disapa Deden ini, Selasa (10/12/2019).

AYO BACA : Cari Pengganti Deden, Persib Berhati-hati

Selain menabung, Deden berbisnis makanan di daerah kelahirannya, Soreang, Kabupaten Bandung. "Ya mungkin sebagai salah satu persiapan untuk masa pensiun nanti ya," kata Deden.

Banyak hal yang harus dikorbankan demi menjadi pemain bola profesional. Salah satunya kehilangan waktu bersama keluarga.

Deden mengakui cedera patah tulang yang dia alami seperti memberinya kesempatan bagi keluarga kecilnya. Dia seperti membayar utangnya saat sedang sibuk membela Persib.

AYO BACA : Dokter Persib beberkan Kondisi Teranyar Cedera Deden Natshir

"Sehari hari lebih ke keluarga karena waktu saya sebelum cedera sulit ketemu sama keluarga. Apalagi melihat putri saya berkembang tumbuh," katanya.

Kini Deden sedang dalam masa pemulihan cedera. Cedera ini bukan sesuatu yang mudah diterimanya.

Pemain berusia 26 tahun ini menyebut sempat tertekan dengan cedera yang dia dapat pada Juli 2019.

"Pasti merasa terpukul karena ini salah satu cedera parah yang saya alami, tapi banyak yang support dari Bobotoh dan teman-teman tim itu menjadi tambahan motivasi untuk cepat sembuh," katanya.

AYO BACA : Ini Kesan Dhika Bayangkara Jadi Kiper Anyar Persib Bandung

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers