web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pria Tua Tega Cabuli Anak Tirinya yang Masih di Bawah Umur

Kamis, 12 Desember 2019 20:28 WIB Faqih Rohman Syafei

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri (kiri) bersama tersangka pencabulan, AS (53) di Mapolrestabes Bandung, Kamis (12/12/2019). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Seorang pria paruh baya diamankan Sat Reskrim Polrestabes Bandung. Pria berinisial AS (53) itu diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan AS diamankan berdasarkan laporan ibu korban yang mengetahui anaknya dicabuli ayah tirinya. Sedangkan peristiwa pencabulannya terjadi pada tahun 2016 lalu.

AYO BACA : Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan 8 Bocah di Cianjur

"Kejadiannya ini saat korban masih kelas 2 SD," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Kamis (12/12/2019).

Awal kecurigaan ibu korban, ketika korban sempat mengaku sakit dibagian alat kemaluannya. Setelah diperiksakan ke klinik, dokter menyebutkan bahwa ada infeksi di alat kemaluan korban.

AYO BACA : Oknum Guru Honorer di Banjar Cabuli Puluhan Anak

"Saat itu korban tidak berani menceritakan kepada ibunya karena telah diancam ayah tirinya dan diiming-imingi akan diberikan HP," katanya.

Namun pada tahun 2019, korban mulai berani untuk menceritakan yang sebenarnya. Oleh ibunya, korban kembali dibawa ke klinik untuk diperiksakan hasilnya pun mengejutkan.

"Dokter menjelaskan bahwa infeksi tersebut kemungkinan bisa disebabkan perlakuan ayah tirinya. Kemudian ibu korban melaporkannya ke pihak kepolisian," katanya.

Galih mengatakan pihaknya langsung menangkap dan mengamankan tersangka. Atas perbuatannya tersangka dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak Pasal 81 junto Pasal 76 D Pasal 82 Junto 76 E.

"Tersangka diancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun. Saat ini tersangka masih menjalani proses sidik di Sat Reskrim Polrestabes Bandung," ucapnya.

AYO BACA : Bapak Cabuli Anak Tiri Berkebutuhan Khusus, Ancaman Penjara di Atas 7 Tahun

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers