web analytics
  

SEA Games 2019 Resmi Berakhir, Welcome to Vietnam!

Rabu, 11 Desember 2019 22:06 WIB
Olahraga - Sport, SEA Games 2019 Resmi Berakhir, Welcome to Vietnam!, SEA Games, Penutupan SEA Games, FIlipina, Vietnam,

Ketua Komite Olimpiade Filipina Bambol Tolentino (kanan) menyerahkan bendera SEA Games kepada perwakilan Vietnam pada acara upacara penutupan SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Rabu (11/12/2019). (AFP)

FILIPINA, AYOBANDUNG.COM -- Penyelenggaraan SEA Games 2019 resmi berakhir. Kemeriahan pun mewarnai upacara penutupan SEA Games ke-30 di Stadion Atletik, Tarlac, Filipina pada, Rabu (11/12/2019) malam.

SEA Games berikutnya akan digelar di Vietnam, tahun 2021 mendatang. Di sela upacara penutupan itu turut pula diserahkan bendera SEA Games dari delegasi Filipina ke Vietnam.

AYO BACA : Lampaui Target Emas, Indonesia Posisi ke-4 SEA Games 2019

Usai penyerahan bendera, pihak penyelenggara SEA Games 2019 pun memutar lagu kebangsaan Vietnam.

Setelahnya para penonton dihibur dengan penampilan dari sejumlah penari tradisional Vietnam, serta dihibur dengan lagu yang berlirik "Welcome to Vietnam".

AYO BACA : Tembus Target Medali, Kemenpora Naikan Bonus SEA Games 2019

Vietnam tercatat pernah sekali menjadi tuan rumah. Tepatnya tahun 2003 yang dipusatkan di dua kota, yakni Ibu Kota Hanoi dan Kota Ho Chi Minh.

Acara penutupan SEA Games 2019 tampak lebih meriah dibanding pembukaan, karena adanya hiburan 'melukis langit' stadion dengan cahaya lampu sorot.

Selain itu, ada juga hiburan kembang api yang hampir berlangsung lima menit. Puncak acara ditutup dengan penampilan grup musik asal Amerika Serikat, Black Eyed Peas.

AYO BACA : Tolong Atlet Indonesia, Roger Dapat Penghargaan Fair Play SEA Games 2019

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers