web analytics
  

Umuh Muchtar Mulai Ragu Persib Bisa Tembus 5 Besar

Rabu, 11 Desember 2019 17:43 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Manajer Persib Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mulai ragu Maung Bandung bisa finis di posisi 5 besar Liga 1 2019. Pangeran Biru saat ini masih bercokol di posisi 10 klasemen sementara.

Namun, Umuh meminta para pemain tetap berjuang dan mampu menyapu besih tiga laga sisa dengan kemenangan. 

"Kita untuk 5 besar kayaknya agak berat. Tapi tidak menutup kemungkinan ya, kalau semua berjibaku, ada keinginan, berusaha keras, insyaallah (target tercapai)," ungkap Umuh di Graha Persib.

AYO BACA : Umuh Muchtar: Robert 'Sakit' Jika Tetap Perpanjang Kontrak Kevin

Umuh juga tak menampik di beberapa pertandingan terakhirnya Persib tidak konsisten. "Ini karena tidak konsisten aja gak tau kenapa jadi buyar, jadi mereka tidak ada harapan...Tapi kita harus optimis bisa, bisa memenangkan pertandingan ini. Saya juga bilang tidak menutup kalau yang lain tergeser geser masuk 5 besar," katanya.

Mengenai akar masalah Persib sulit menembus 5 besar, Umuh mengaku, ada pertandingan yang harusnya dimenangkan tetap berakhir imbau atau kalah.

Selain itu, isu match fixing yang ramai di media sosial sempat mengganggu mentalitas pemain. Umuh tak percaya adanya pengaturan skor yang mengarah pada 2 penggawa Persib.

AYO BACA : Umuh Muchtar Sarankan Persib Pecat Kevin van Kippersluis

Umuh juga tegas membantah tuduhan Persib terlibat match fixing di laga kontra Bali United dan Persela Lamongan. Dalam 2 laga itu, 2 pemain Persib, Supardi Nasir dan Achmad Jufrianto, melakukan gol bunuh diri di menit yang sama.

"Dari kemarin ya setelah kita kalah dari Bali, terus berangkat ke Bali, kita draw di sini. Itu waktu main di sini sangat menyakitkan itu. Main normal, anak-anak yakin tidak ada terpengaruh ada tentang match fixing, keliru lah, tidak ada. Apalagi Supardi, Jupe, saya punya keyakinan mereka itu kuat ibadahnya," katanya.

Kini Maung Bandung tinggal menyiksakan tiga laga. Mereka akan menghadapi Borneo FC, Senin (12/11/2019), Perseru Badak Lampung (16/12/2019), dan PSM Makassar (22/22/2019). 

Umuh berharap di 3 laga sisa ini, Persib menyapu bersih kemenangan. Menurut Umuh, bila Persib menyapu bersih 3 laga sisa, dan 5 tim di atasnya tergelincing, tidak menutup kemungkinan Persib bisa finis di 5 besar.

Kalau tiga kali menang atau satu kali draw dua kali menang aja masih beruntung ya, tapi kalau ini jeblok (kontra Borneo FC) inilah yang dikhawatirkan walaupun kita tidak degradasi. Mudah-mudahan tidak ada masalah, tiga pertandingan ini menang ya," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar Soroti Gaya Kepemimpinan Wasit dalam Persib vs Bali United

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers