web analytics
  

Gagal Raih Emas, Indra Sjafri Tetap Didukung Latih Timnas Senior

Rabu, 11 Desember 2019 15:15 WIB
Olahraga - Sport, Gagal Raih Emas, Indra Sjafri Tetap Didukung Latih Timnas Senior, Gagal, Emas, SEA Games, Indra Sjafri, Didukung, Timnas Senior,

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Meski gagal meraih emas dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tetap didukung melatih timnas senior.

Timnas Indonesia U-22 gagal meraih emas setelah kalah dari Vietnam 0-3 pada laga final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam WIB.

AYO BACA : Soal Kondisi Fisik Pemain Timnas U-22, Ini Kata Indra Sjafrie

Di sisi lain, dengan apiknya performa anak buahnyam Indra Sjafri dirumorkan akan melatih timnas senior Indonesia. Selain itu, Indra Sjafri memiliki rekam jejak yang cukup baik bersama Timnas Indonesia di tim nasional kategori umur.

Bagi mantan pelatih timnas Indonenesia, Rahmad Darmawan, juru taktik yang layak menukangi Timnas Senior Indonesia harus tahu betul budaya sepak bola Tanah Air. Karena itu, menurutnya, Indra Sjafri sosok yang pas untuk menukangi skuat Garuda.

AYO BACA : Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas Indonesia Senior

Selain Indra, RD menyebut Fakhri Husaini dan juru taktik Bali United Stefano Cugurra Teco. Ketiganya dinilai layak membesut tim merah putih.

"Saya mendukung pelatih yang lebih baik menangani Timnas senior adalah pelatih yang tau budaya sepak bola Indonesia. Diantaranya Coach Teco, Coach Indra, dan Coach Fakhri," kata RD, seperti diberitakan Suara.com, Rabu (11/12/2019).

PSSI tengah mencari pelatih untuk timnas senior setelah dipecatnya Simon McMenemy. Dua kandidat kuatnya adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

AYO BACA : Indra Sjafri Resmi Jadi Anggota Komite Teknik AFC 2019-2023

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers