web analytics
  

Jelang Libur Nataru, Tiket KA Pasundan dan Kahuripan Ludes Terjual

Rabu, 11 Desember 2019 14:37 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Jelang Libur Nataru, Tiket KA Pasundan dan Kahuripan Ludes Terjual, kereta pasundan, kahuripan, DAOP II Bandung, berita bandung, ayobandung, bandung hari ini

Ilustrasi pemeliharaan kereta. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PASIRJAMBU, AYOBANDUNG.COM -- Tiket sejumlah perjalanan kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru 2020 dari Bandung telah habis terjual. 

"Ada beberapa kereta api yang keterisiannya telah mencapai 100% saat libur natal dan tahun baru Januari," tutur Deputy Executive Vice Preaident PT KAI Daop II Bandung, Hendra Wahyono di Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (12/12/2019).

AYO BACA : Penumpang KA Daop 3 Cirebon Diperkirakan Naik 5% Saat Nataru

Tiket kereta yang telah habis selama libur natal dan tahun baru tersebut di antaranya Pasundan dan Kahuripan. "Dua kereta ini memang menjadi favorit masyarakat. Jadi sejak 19 desember sampai 1 januari tiketnya telah habis," ujarnya.

Selain itu tiket KA Mutiara Selatan untuk kelas eksekutif dan bisnis telah habis sampai 31 desember. Di luar tanggal tersebut tiket masih tersedia.

AYO BACA : 3 Kereta Api Baru Akan Berhenti di Stasiun Karawang

KA Malabar, KA Pasundan, KA Kahuripan, dan KA Kutojaya yang sejauh ini tingkat keterisiannya terus meningkat hingga rata-rata sudah di atas 80% bahkan mencapai 100% untuk tanggal-tanggal tertentu.

Hendra mengimbau agar penumpang segera melakukan pemesanan untuk mendapat tiket pada saat liburan Natal dan Tahun Baru. 

"Pemesanan akan terus bergerak seiring dengan masuknya masa libur sekolah dan juga kantor. Untuk itu saya mengimbau agar masyarakat segera melakukan pemesanan di KAI Access, kai.id, atau di chanel-chanel eksternal yang menyediakan tiket kereta api," ungkapnya.

AYO BACA : Menjajal Nyamannya Kereta Wisata Jakarta-Bandung

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers