web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kasus Novel Baswedan, Polri: Ada Upaya-upaya Tertutup

Rabu, 11 Desember 2019 13:21 WIB

Penyidik KPK Novel Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal menegaskan, saat ini tim bekerja maksimal menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Polisi optimistis bisa menyelesaikan kasus tersebut.

AYO BACA : Jokowi Minta Kapolri Ungkap Kasus Novel dalam Hitungan Hari

"Saya sudah beberapa kali ngomong, saat ini tim bekerja maksimal. Ini hanyalah masalah waktu, Insyaallah secepatnya. Ada upaya-upaya tertutup dan upaya untuk menyelesaikan penyelidikan terkait dengan itu. Insyaallah segera ya," katanya kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/22/2019).

AYO BACA : Pegawai KPK Harap Kabareskrim Anyar Ungkap Dalang Kasus Novel

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis segera mengumumkan hasil penyelidikan terakhir kasus penyerangan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Hal ini disampaikannya kepada Kapolri saat bertemu di Istana Merdeka, Senin (9/12/2019) sore.

"Saya bilang secepatnya segera diumumkan siapa (pelakunya)," kata Jokowi.

Presiden memanggil Kapolri ke Istana untuk mendengarkan hasil perkembangan penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel yang terjadi pada 2017. Jokowi mengaku ingin mendapatkan ketegasan perkembangan penyelidikan dari Kapolri terkait kasus ini.

"Saya juga ingin mendapat sebuah ketegasan ada progres atau tidak. Dijawab ada temuan baru yang sudah menuju pada kesimpulan. Oleh sebab itu, saya enggak ngasih waktu lagi," katanya.

AYO BACA : Jokowi Akan Tagih Kasus Teror Novel ke Kapolri Idham Hari Senin

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers