web analytics
  
Banner Kemerdekaan

34 Ormas dan LSM Cimahi Dukung Kapolres Cimahi Berantas Premanisme

Selasa, 10 Desember 2019 17:59 WIB Tri Junari

Sebanyak 34 organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Cimahi melakukan aksi dukungan kepada Polres Cimahi untuk menindak tegas preman berkedok Ormas dan LSM di halaman Mapolres Cimahi, Selasa (10/12/2019).

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 34 organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Cimahi melakukan aksi dukungan kepada Polres Cimahi untuk menindak tegas preman berkedok Ormas dan LSM di halaman Mapolres Cimahi, Selasa (10/12/2019).

Aksi dukungan dilakukan Forum Ormas/LSM setelah Polisi dibawah pimpinan Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki menindak tegas anggota LSM Perkara yang telah membuat onar dan melakukan pengrusakan Kantor Bank Arthaprima, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (9/12/2019) sore.  

Ketua Forum Ormas dan LSM Kota Cimahi, Nurdin Hidayat bersama ratusan anggotanya melakukan aksi pembacaan nota dukungan didepan Kapolres. 

"Kedatangan kami ingin memberikan dukungan pada Polisi untuk menindak tegas aksi premanisme yang mengatas namakan oknum anggota LSM/Ormas," ujar Nurdin di sela aksi. 

Dalam aksi ini, pihaknya mendorong Polres Cimahi penegakan hukum dan memberantas premanisme mengatasnamakan Ormas dan LSM di Kota Cimahi.

"Kedatangan kami mengapresiasi kinerja Polres Cimahi yang telah tegas menindak premanisme berkedok LSM kemarin," terang dia.

Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, Kepolisian tidak menutup ruang gerak Ormas dan LSM sepanjang tidak melanggar hukum sehingga mengganggu stabilitas keamanan Kota Cimahi.

"Jika mau menyampaikan pendapat kami kawal, tetapi jika melakukan aksi premanisme dan melanggar undang-undang kita tindak tegas," tegasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers