web analytics
  

Celine Dion dan 3 Artis Tajir Ini Dulunya Hidup Miskin

Selasa, 10 Desember 2019 14:31 WIB

Celine Dion pernah hidup menderita sebelum sukses seperti sekarang. (Reuters/David Becker)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mendengar deretan nama seperti Celine Dion JK Rowling, pikiran kita pasti tertuju pada kehidupannya saat ini. Mereka sekarang dikenal sebagai artis tajir dan hidup mapan. Siapa sangka, dulu mereka pernah merasakan hidup susah.

Bahkan JK Rowling sebelum sukses dengan kisah Harry Potter pernah hidup miskin dan menulis naskah di media seadanya.

Penasaran seperti apa kisah hidup para pesohor ini sebelum mereka sukses? Berikut rangkumannya yang diambil dari berbagai sumber.

1. Mariah Carey

AYO BACA : Kritis Akibat Tetanus, Pejuang Cilik Asal Cipongkor Ini Butuh Bantuan

Penyanyi cantik Mariah Carey dulunya pernah hidup prihatin. Menurut laman Biography, ayah dan ibunya bercerai ketika Mariah Carey berusia tiga tahun. Dia sempat melanjutkan hidupnya dengan bekerja sebagai pelayan.

Saat belum terkenal sebagai penyanyi, Mariah Carey bekerja lebih dari satu pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saat malam, dia mengasah kemampuan vokalnya hingga suaranya bisa kita dengar seperti sekarang ini.

2. Nicki Minaj

Siapa yang tak tahu jika Nicki Minaj tumbuh dan besar di lingkungan yang keras. Dia pernah tinggal di daerah miskin, Queens, Amerika Serikat, sebelum jadi terkenal seperti sekarang ini.

AYO BACA : Steve Jobs Termasuk 5 Orang Terkenal yang Pernah Miskin

Nicki Minaj memulai kariernya dengan jalan yang berat. Namanya menanjak berkat sering membuat siaran langsung dari ponselnya. Kini Nicki Minaj dikenal sebagai artis tajir dengan kekayaan setara Rp182 miliar.

3. JK Rowling

Kisah Harry Potter memang dikenal oleh banyak orang tapi siapa sangka, penulisnya JK Rowling pernah hidup miskin dan nyaris bunuh diri ketika belum memiliki penghasilan tetap. Melansir Insider, Rowling mengalami krisis hebat ketika dia berusia di pertengahan umur 20.

Saat itu, dia dilanda kemiskinan dan nyaris bunuh diri karena berbagai masalah kompleks yang dialami. Beruntung Rowling tak putus asa, karena kini ia dikenal sebagai penulis dengan penghasilan setara Rp130 triliun.

4. Celine Dion

Masa lalu Celine Dion juga tak kalah memprihatinkan. Dia hidup di keluarga sederhana dengan 13 saudaranya. Ayahnya hanya pekerja biasa sehingga Celine dan saudaranya harus hidup dengan serba-terbatas.

Sejak kecil, Celine Dion memang memiliki bakat bernyanyi, dia pun menyalurkan hobinya dengan bernyanyi di gereja dan berbagai pertunjukan kecil. Jangan tanya berapa bayarannya ketika itu, karena sangat tak sebanding dengan uang yang ia hasilkan saat ini.

AYO BACA : Seorang Miliuner Tiongkok Bagikan Uang Rp24,9 Miliar Lewat Helikopter

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers