web analytics
  

Diduga Selundupkan Harley, Ternyata Ari Askhara Tak Punya Motor

Selasa, 10 Desember 2019 11:24 WIB

Eks Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.(Antaranews)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara harus kehilangan jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia.

Kasus Harley-Davidson selundupan yang dibawa di dalam pesawat Garuda Indonesia yang melibatkan namanya membuatnya dipecat Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kasusnya terus berkembang hingga menyeret beberapa direktur yang akhirnya juga harus kehilangan posisinya di maskapai kebanggan Indonesi tersebut.

Bahkan artis Iis Dahlia pun ikut kena dampaknya karena mengakui bahwa suaminya lah, Satrio Dewandono yang menerbangkan pesawat yang membawa Harley-Davidson selundupan itu.

AYO BACA : Mantan Pramugari Benarkan Cerita ‘Prostitusi’ di Garuda

Namun, ada fakta menarik terkait Ari Askhara. Meski dirinya tersangkut kasus penyelundupan motor Harley-Davidson, dirinya ternyata tak punya motor.

Setidaknya hal itulah yang terpampang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang rilis pada 2018 silam milik Ari Askhara.

Dalam laporan tahunan tersebut, Ari Askhara hanya menyantumkan sebanyak tiga kendaraan. Kesemuanya adalah kendaraan roda empat atau mobil.

Ketiga mobil yang tercantum dalam LHKPN tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport tahun 2012, Mazda 6 tahun 2017 dan Minibus merek Lexus tahun 2016.

Dari ketiga kendaraan roda empat tersebut, jumlah harta pria kelahiran tahun 1971 itu mencapai Rp 1,37 miliar. Sementara jumlah kekayaannya pada 2018 mencapai Rp 37, 56 miliar.

AYO BACA : Ini Ancaman Ari Askhara kepada Pramugara-Pramugari Garuda Indonesia

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers