web analytics
  
Banner Kemerdekaan

SEA Games: Timnas U-22 Lakukan Latihan Terakhir Senin Pagi

Senin, 9 Desember 2019 07:04 WIB

Skuat timnas u-22 melakukan latihan ringan di bawah pengawasan Pelantih Indra Sjafri. (@pssi)

MANILA, AYOBANDUNG.COM -- Cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 akan segera menghadirkan partai puncak pada Selasa (10/12) malam. Timnas Indonesia U-22 lolos ke partai final untuk berhadapan dengan Vietnam di final cabor favorit pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ini.

Pada Senin (9/12) pagi, timnas Indonesia U-22 berlatih di Rizal Memorial Stadium, Metro Manila. Selain berlatih ringan, skuat timnas U-22 menggelar simulasi menghadapi partai puncak nanti.

Setelah melakukan pemanasan, para pemain berkumpul sejenak membentuk lingkaran. Setelahnya Evan Dimas dan rekan-rekan mendengarkan arahan dari tim pelatih.

Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan dan didengarkan oleh seluruh skuat timnas U-22 seksama. Kemudian asisten pelatih Nova Arianto ikut memimpin latihan. Para pesepak bola muda tersebut membentuk kelompok dan berlatih rondo. Satu dua orang mengejar bola, beberapa lainnya mengoper dan melindungi bola.

Ada dua kelompok dengan identitas dibedakan. Satunya memakai jersey hijau. Kelompok lainnya menggunakan jersey hijau  dengan rompi merah.

Selanjutnya para pemain ini melanjutkan ke pematangan taktik. Mereka menggunakan separuh lapangan. Indra, Nova, dan beberapa staff pelatih memantau dari sisi lapangan sebelahnya. Sesekali mereka berteriak, memberikan arahan.

Hingga pukul 07.40 pagi, waktu Manila, matahari mulai terasa menyengat. Namun latihan timnas U-22 masih berlanjut.

Secara taktikal, ini persiapan terakhir Osvaldo Haay cs jelang final. Duel kontra Vietnam berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa malam mulai pukul 19.00 WIB.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers