web analytics
  

Ini Target Penyelenggara untuk Eco Fashion Week Indonesia 2020

Sabtu, 7 Desember 2019 21:08 WIB Istihanah Soejoethi

Eco Fashion Week

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Eco Fashion Week Indonesia 2019 sukses digelar selama tiga hari di lantai UG, Gedung Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat.

Sebanyak 20 koleksi karya penenun binaan Kementerian Desa PDTT yang dirancang oleh Merdi Sihombing, hadir dalam fashion show penutup.

"Koleksi yang dihadirkan itu dari desa binaan Kemendes, ada enam Kabupaten Alor, Rotten Dao, Kabupaten Lombok Tengah, Donggala, dan aksesorisnya dari Kabupaten Nias Selatan," ujar Merdi Sihombing, CEO Eco Fashion Week Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Rencananya, tahun depan, Eco Fashion Week akan digelar dengan skala yang lebih besar. Bahkan, dapat diadakan di mancanegara.

"Tahun depan masih dengan Sarinah, tapi mungkin di parkiran, biar lebih luas lagi. Kalau bisa kita pasarkan ke luar negeri," lanjut Merdi.

Dia menjelaskan, Eco Fashion Week tidak hanya memamerkan karya busan, tetapi juga mengedukasi para pelaku usaha di di bidang fashion khususnya.

"Fashion itu bukan hanya sekadar untuk ditonton, tapi akhirnya akan kembali ke bisnis. Jadi, kami mengajarkan mereka untuk memasarkan hasil karyanya," jelas Mardi.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers