web analytics
  
Banner Kemerdekaan

1.500 Pesepeda Ikuti Gowes Kebangsaan

Sabtu, 7 Desember 2019 18:01 WIB Faqih Rohman Syafei

1.500 pesepeda mengikuti Gowes Kebangsaan yang diselenggarakan TNI - Polri, Sabtu (7/12/2019)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 1.500 pesepeda mengikuti Gowes Kebangsaan yang diselenggarakan TNI - Polri, Sabtu (7/12/2019). Gowes ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November lalu.

"Kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi dan berkomunikasi sekaligus untuk meningkatkan sinergitas bagi TNI dan Polri serta masyarakat," ujar Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam keterangan resminya, Sabtu (7/12/2019).

Nugroho mengatakan diharapkan melalu ini dapat menggalakan kembali penggunaan sepeda sebagai moda transportasi alternatif masyarakat. Selain itu, sarana untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga bersepeda.

"Semoga dapat memberikan pencerahan, pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," katanya.

Tujuan lainnya, kata dia sinergitas TNI - Polri bersama  masyarakat diharapkan dapat menciptakan kondusifitas di wilayah Jawa Barat melalui olah raga sepeda santai yang dikemas dalam rood bike race and fun bike to Tangkuban Perahu.

"Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Selama bersepeda perhatikan faktor keamanan diperjalanan," tutur Nugroho.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyambut baik kegiatan ini, melalui ini kata dia wujud kebersamaan antara TNI - Polri dan masyarakat. 

"Inilah penguatan pesan kepada masyarakat bahwa dengan sendirinya TNI dan Polri melalui kegiatan ini dan juga akan menguatkan semangat kebersamaan menuju yang disebut dengan Jabar Juara," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriady menyebutkan sebagai semoga silaturahmi antara TNI - Polri serta elemen masyarakat dapat terus terjalin.

"Ajang bersilaturahmi dan berkomunikasi serta meningkatkan sinergitas bagi TNI - Polri serta komponen masyarakat lainnya," pungkasnya.
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers