web analytics
  

Pasangan Menangis Usai Bercinta, Apa yang Bisa Dilakukan?

Kamis, 5 Desember 2019 21:55 WIB

Ilustrasi pasangan. (pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menangis usai bercinta bisa terjadi karena beragam hal. Yang jadi pertanyaan, ketika pasangan menangis usai bercinta, apa yang bisa kita lakukan?

Pakar sekaligus edukator seksual Kait Scalisi mengatakan air mata seringkali diasumsikan sebagai hal yang buruk. Padahal, menangis bisa juga diartikan sebagai sesuatu hal yang lain.

AYO BACA : Takut Bercinta, Hati-hati Disfungsi Seksual

"Kita menangis karena berbagai alasan, mulai dari kebahagiaan hingga kesedihan untuk menghilangkan stres," kata Scalisi seperti dilansir Popular-world dari Prevention.

Itulah mengapa Scalisi meminta apabila ini terjadi, Anda sebaiknya membiarkan pasangan menangis sampai puas. Bahkan, pasangan disarankan untuk merangkul. Hal tersebut dianggap bisa menenangkan dirinya.

AYO BACA : Demonstran: Sibuk Kerja Lupa Bercinta

"Merangkul, atau setidaknya membiarkan itu, tidak menekannya bahkan sangat menyembuhkan," tambah Scalisi.

Bahkan menurutnya, menangis sesungguhnya seperti orgasme. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan semua perasaan.

Terapis hubungan Debra Laino mengatakan, sebenarnya tidak ada yang salah dengan menangis setelah berhubungan seks. Namun, jika ada perasaan marah, dendam, rasa tidak percaya atau depresi yang terkandung di dalamnya, Anda disarankan bicara dengan terapis.

Apabila Anda sedih karena hubungan seks, bicara dengan pakar mungkin juga bisa membantu. Namun, jika tidak ada rasa apa pun, Scalisi mengatakan untuk tidak khawatir.

AYO BACA : Bercinta saat Menstruasi Bisa Bikin Hamil?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers