web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Hari Bhakti PU, Plt Bupati Cianjur: Momentum Sinergikan Pemerintah dan Masyarakat

Kamis, 5 Desember 2019 18:16 WIB Muhammad Ikhsan

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman meminta pada Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-74 dijadikan momentum agar pemerintah dan masyarakat bersinergi menjaga kondisi dan kualitas infrastruktur jalan, baik yang sudah maupun belum.

Hal itu disampaikam Herman Suherman dalam sambutannya di peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 74 di halaman Kantor Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Kamis (5/12/2019).

AYO BACA : Jalan Dibiarkan Rusak, Warga Cugenang Cianjur Merasa Jadi 'Anak Tiri'

"Hari ini merupakan Hari Bhakti PU yang ke-74, saya minta dijadikan momentum ini agar jajaran Dinas PUPR bisa mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Cianjur. Satu di antaranya mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, insyaallah akan lebih baik lagi," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Dodi Permadi, mengakui masih terdapat infrastruktur jalan di Kabupaten Cianjur yang kondisinya dikategorikan rusak dan rusak berat. Hingga akhir tahun ini, kondisi jalan rusak berada di kisaran 40% atau sekitar 520 kilometer.

AYO BACA : Jelang Mudik, Jalan Provinsi di Cianjur Masih Rusak

"Kategorinya rusak dan rusak berat. Sedangkan untuk jalan mantap sudah 60% hingga akhir tahun ini. Kami targetkan perbaikan infrastruktur jalan kisaran 5% setiap tahun," terang Dodi

Pada intinya, sesuai dengan program kerja, kami Pemkab Cianjur melalui Dinas PUPR, tentu berupaya maksimal agar perbaikan, pembangunan, dan peningkatan jalan terus dilaksanakan. 

"Ini tentu saja butuh kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kondisi infrastruktur jalan yang sudah kami laksanakan selama ini," katanya.

Hari Bhakti PU di Kabupaten Cianjur diisi berbagai kegiatan bersifat sosial. Di antaranya donor darah serta aksi penanaman pohon.

AYO BACA : Pemkab Cianjur Kucurkan Rp13 Miliar untuk Perbaikan Trotoar

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers