web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Genjot Sektor Wisata, Slogan 'Hayu Ameng ka Cianjur' Resmi Diperkenalkan

Kamis, 5 Desember 2019 13:36 WIB Muhammad Ikhsan

Seorang ASN menunjukkan slogan Hayu Ameng ka Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Cianjur kini punya slogan Hayu Ameng ka Cianjur (HACI) untuk menggenjot sektor wisata dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2020.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana mengatakan, slogan itu penting dalam memunculkan dan memaksimalkan sektor wisata di Cianjur.

AYO BACA : Tim Gabungan Cari Operator Alat Tambang yang Tertimbun Longsor di Cianjur

"Hayu Ameng ka Cianjur akan menjadi slogan untuk memaksimal tempat-tempat wisata di Kabupaten Cianjur, mudah-mudahan 2020 target kita tercapai," tutur Yudi pada Ayobandung.com, Kamis (5/12/2019).

Yudi juga mengungkapkan, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman memiliki keinginan untuk bisa memaksimal potensi wisata Cianjur yang sempat lesu dalam beberapa tahun terakhir ini.

AYO BACA : Dampak Paceklik, Hasil Tangkapan Nelayan Cianjur Turun 45%

"Dulu potensi wisata Cianjur sangat luar biasa dan menjadi andalan PAD, terutama wilayah Puncak Cipanas. Banyak manfaat jika sektor wisata ini di maksimalkan, terutama bagi masyarakat," katanya.

Kenapa memilih slogan Hayu Ameng ka Cianjur, Yudi menjelaskan kalimat itu dipilih karena berbagai pertimbangan, salah satunya adalah semacam ajakan bagi siapapun untuk berkunjung ke Cianjur.

"Slogan ini kan ajakan bagi semua orang untuk datang ke Cianjur, kalau pake bahasa Sunda, iya karena identitas kita sebagai orang Sunda," ungkapnya.

AYO BACA : Pemkab CianjurTargetkan Fasum dan Perkantoran Ramah Disabilitas

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers