web analytics
  
Banner Kemerdekaan

6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi November 2019

Kamis, 5 Desember 2019 10:07 WIB Netizen Netizen

Ayo Netizen (Ayobandung.com/Attia)

Sampurasun!

Hi, Netizen! Sudah adakah yang mencari pengumuman pemenang Netizen dari pagi? Ya, seperti biasanya, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen.

Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya di sini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini. Kalian juga bisa langsung menuliskan biodata dan nomor telepon di bagian akhir artikel. Siapa tahu, tulisan kalian menjadi yang terpopuler dan langsung dihubungi pihak Ayobandung.

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler di edisi November 2019. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Ingat, segala bentuk kecurangan seperti penggunaan mesin akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayobandung.com.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi November 2019:

1. Giliran Menhan Prabowo Jadi Media Darling

Penjagaan di komplek MPR/DPR Senayan, Jakarta, makin ketat saja. Anggota masyarakat umum yang bermobil, bermotor, atau berjalan kaki diharuskan meninggalkan KTP atau SIM di pos penjagaan. Kemudian, petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) penggantinya dengan kartu identitas bergambar gedung Lokawirasabha/Nusantara 1 yang di bawahnya ada nomor. Kartu dengan pita lebar itu harus dikalungkan di leher.

2. Revolusi Pendidikan Indonesia ala Nadiem?

Pernah tahu istilah pseudosains? Ilmu semu, tidak berbasis ilmiah tapi klaimnya menggunakan metode ilmiah. Misalnya, gaya tulisan yang mempengaruhi nasib seseorang. Contoh lain, variabel faktor keturunan, berdarah biru atau tidak yang pantas menjadi pemimpin.

3. Peringatan Hari Pahlawan: Jangan Hanya Sebatas Seremonial

Tepat di tanggal 10 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. 

4. Ini Kunci Sukses Anak-anak Sejak Belia

Parenting adalah kelas khusus atau pelatihan khusus para orang tua. Bentuknya bisa seminar, ceramah, atau diskusi. Karena untuk orang tua, maka narasumbernya itu mesti ahli tentang anak-anak dan pendidikan. Misal mengundang psikolog, akademisi anak-anak, dan dilengkapi dengan pendongeng khusus anak-anak.

5. Sunda dan Kearifan Tradisi Muludan

Wacana Islam téh Sunda-Sunda téh Islam, merupakan sebuah simpulan yang memang berdasar dan dapat dipertanggungjawabkan. Salah satu cara untuk menguji anggapan tersebut adalah dengan mengamati falsafah dan perilaku hidup masyarakat Sunda dalam melakoni ritus keseharian.

6. GNX Leather Handmade: dari Hobi Menjadi Duit

Selama ini, kerajinan kulit di kota Garut identik dengan kampung Sukaregang. Dari kampung inilah, sejak 1930-an berbagai produk kerajinan kulit seperti jaket, sepatu, dan dompet dibuat. Selain menjadi pusat hasil kerajinan kulit terbaik di Indonesia, Sukaregang juga telah menembus pasar internasional.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Redaksi AyoBandung.Com

artikel lainnya

dewanpers