web analytics
  

7 Manfaat Biji Moster, Cegah Kanker hingga Lembapkan Kulit

Kamis, 5 Desember 2019 09:05 WIB
Gaya Hidup - Sehat, 7 Manfaat Biji Moster, Cegah Kanker hingga Lembapkan Kulit, 7, Manfaat, Biji, Moster, Cegah, Kanker, Lembapkan, Kulit,

Biji moster memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. (Times of India)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Biji moster ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, mulai dari kulit hingga pencegahan kanker.

Biji moster terdiri atas beragam warna. Biji moster biasanya dihaluskan dengan rempah lain dan diolah menjadi pasta mustard yang warnanya kuning kecokelatan.

Rempah yang biasa digunakan dalam masakan India dan Amerika ini telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal. Berikut khasiat biji moster bagi kesehatan, seperti dilansir Times of India, Kamis (5/12/2019).

1. Mencegah kanker

Biji moster kaya akan senyawa seperti glukosinolat dan mirosinase yang mencegah pertumbuhan sel-sel penyebab kanker. Sesuai penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Human & Experimental Toxicology, biji moster mungkin memiliki potensi kemopreventif dan dapat melindungi terhadap efek karsinogen.

AYO BACA : Waspadai 6 Penyebab Kanker Lidah Ini

2. Meredakan sakit kepala

Biji moster juga efektif meredakan sakit kepala dan migrain. Bijinya sarat akan magnesium yang dapat menenangkan sistem saraf sehingga bisa mengurangi rasa sakit dan ketegangan di bagian kepala.

3. Baik untuk kesehatan pencernaan

Jika Anda menderita masalah pencernaan, biji moster dapat membantu menyingkirkannya. Bijinya memiliki banyak serat yang dapat membantu kerja usus menjadi lebih mudah serta meningkatkan daya pencernaan tubuh.

4. Baik untuk kesehatan jantung

AYO BACA : Warnai Rambut Tingkatkan Risiko Kanker Payudara, Mitos?

Biji moster sangat bermanfaat bagi orang yang menderita masalah kardiovaskular. Ia dapat membantu mengelola kadar kolesterol dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, yang diperlukan untuk kesehatan jantung Anda.

5. Memperkuat tulang, gigi, dan gusi

Biji moster juga baik untuk tulang karena mengandung mineral selenium yang membuat tulang lebih kuat. Rempah ini juga membantu memperkuat kuku, rambut, dan gigi. Biji moster mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu menghilangkan rasa sakit pada gusi, tulang, dan gigi.

6. Baik untuk kulit

Biji moster penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Biji moster bisa membantu melembapkan kulit, menghilangkan semua kotoran, dan melindungi kulit dari jerawat. Sebab biji moster kaya akan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan di tubuh.

7. Mencegah penuaan

Penuaan tidak bisa dihindari, namun bisa ditunda. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi biji moster secara rutin. Biji moster mengandung vitamin A, K, dan C, yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

AYO BACA : Nyalakan AC saat Kabin Mobil Panas Sebabkan Kanker?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers