web analytics
  

Altet eSport Indonesia Diperhitungkan di SEA Games 2019

Rabu, 4 Desember 2019 21:06 WIB Ananda Muhammad Firdaus
Umum - Nasional, Altet eSport Indonesia Diperhitungkan di SEA Games 2019, sea games, esport indonesia, esport sea games, sea games manila,

Ilustrasi -- Seorang anggota komunitas digital bermain games usai pembukaan Esports Center di The Breeze Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Indonesia berpeluang besar merebut emas di cabang eSports pada ajang SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Manila, Filipina.

Ajang eSports SEA Games sendiri akan berlangsung Filoil Flying V Centre, San Juan Metro, dari tanggal 5-10 Desember 2019. Ada banyak game yang dipertandingkan, salah satunya Mobile Legends: Bang Bang.

Indonesia sendiri masih menjadi buah bibir berkat torehan apik EVOS Legends di gelaran M1 World Championship 2019 lalu.

Pertandingan SEA Game sendiri layaknya reka ulang pertandingan di M1, mengingat susunan roster dari masing-masing negara tidak jauh berbeda.

Sebagai contoh, Indonesia mengirimkan seluruh roster EVOS Esports beserta ONIC.Udil, dan jajaran pemain EVOS SG yang tetap dipercaya mewakili negara Singapura di SEA Games, meski tampil mengecewakan di M1.

Shoutcaster MPL ID Season 4, Vinzent "Oddie" Indra memberikan pendapatnya mengenai peta kekuatan SEA Games di cabang esports Mobile Legends.

AYO BACA : Bintang Porno Ini Kirim Dukungan Untuk Timnas Indonesia U-22

"Kalau soal peta kekuatan sudah jelas, Indonesia pusatnya. Setahun terakhir ini Indonesia sudah membuktikan bahwa mereka adalah juara dari game Mobile Legends yang tidak dapat dibantahkan lagi." ucap Oddie dilansir Hitekno, Rabu (4/12/2019).

"Karena hampir semua grand final turnamen internasional Mobile Legends diisi oleh wakil Indonesia vs Indonesia (MSC 2019 dan M1 World)." lanjut Oddie.

Namun, memang Indonesia perlu mewaspadai inisiasi atau gameplay berbeda dari para kontingen negara lain.

Perlu diingat bahwa akan ada 9 dari 11 negara yang mengirimkan wakilnya di Mobile Legends, kecuali Brunei dan Timor Leste.

Para tim yang bertanding pun memiliki sejarah yang panjang dengan roster yang hebat.

Sebagai contoh, Thailand mengirim para roster IDNS, sang juara MSC 2017, serta kehadiran para wakil M1 ke SEA Games seperti pemain Burmese Ghouls (Myanmar), VEC Fantasy Main (Vietnam), dan racikan roster Mobile Legends Sibol, wakil Filipina.

AYO BACA : Tanding Mulai Hari Ini, Timnas Hoki Dilarang Tampil di SEA Games?

"Untuk negara kemungkinan besar di SEA Games masih Filipina. Karena pada latihan tanding terakhir untuk persiapan SEA Games Indonesia masih menelan kekalahan. Apalagi berada di satu grup dengan Filipina dan Thailand, kalau tidak berhati-hati ada kemungkinan tidak lolos dari babak grup," tutup Oddie melihat sengitnya babak grup B.

Terkait potensi medali di SEA Games 2019 pun Eddy Lim selaku Ketua IESPA, turut memberikan pendapatnya. “Potensi medali kita besar di Mobile Legends dan Hearthstone,” ucapnya.

Lantas, menyinggung tentang lawan yang sulit, Eddy Lim mengatakan,"lawan berat tetap Filipina sang tuan rumah, tapi kemenangan kita di gelaran M1 kemarin membuat kita jadi lebih percaya diri mendapatkan medali di esports SEA Games 2019 lewat cabang Mobile Legends: Bang Bang."

Sang pelatih tim SEA Games Mobile Legends Indonesia, Jeremy "Tibold" Yulianto juga memberikan komentarnya.

"Jujur saya pribadi juga percaya diri akan mendapatkan medali untuk Mobile Legends: Bang Bang. Tapi saya dan kontingen berusaha untuk tetap fokus pada satu tujuan, yaitu membawa nama baik Indonesia dan tidak terlalu percaya diri." ucap Tibold dilansir dari pres release Moonton.

Sebelum menutup sesi wawancara, Vinzent “Oddie” Indra juga turut memberikan harapan dan doa untuk kontingen Mobile Legends Indonesia.

"Harapan utama tentu saja medali emas, dilihat dari prestasi selama ini. Apabila bukan emas yang didapat, menurut saya bakal jadi kekecewaan besar buat tim SEA Games dan Indonesia tentunya."

Gelaran esports SEA Games 2019 resmi dimulai pada tanggal 5 sampai 10 Desember 2019. Tentu harapan tinggi serta doa mengiringi perjuangan para atlet esports Indonesia di gelaran esports SEA Games perdana di Filipina.

AYO BACA : Tim Bulutangkis Beregu Putera Raih Emas di SEA Games

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

terbaru

Kangen Keluarga, Edhy Prabowo Minta Bantuan Yasonna Laoly

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 22:34 WIB

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengungkapkan selama dua bulan didalam penjara belum dapat bertemu kelu...

Umum - Nasional, Kangen Keluarga, Edhy Prabowo Minta Bantuan Yasonna Laoly, Edhy Prabowo,Menkumham Yasonna Laoly,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara, Tidak Berpotensi Tsunami

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 20:45 WIB

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,1 mengguncang Sulawesi Utara pada Kamis (21/1/2021) malam pukul 19:23 WIB. Namun...

Umum - Nasional, Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara, Tidak Berpotensi Tsunami, Gempa Sulawesi Utara,Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 11.703 Orang

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 20:42 WIB

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada hari ini memperlihatkan penambahan kasus baru sebanyak 11.703 orang. Dengan p...

Umum - Nasional, Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 11.703 Orang, Covid-19 di Indonesia,Satgas Covid-19

Oppo Reno5 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Cuma Rp4 Jutaan

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 16:56 WIB

Oppo Reno 5 resmi hadir di Indonesia dan dijual cukup murah sesuai dengan kelasnya yakni Rp4,999 juta.

Umum - Nasional, Oppo Reno5 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Cuma Rp4 Jutaan, Spesifikasi OPPO Reno5,OPPO Reno5,Oppo,Reno5,Harga Oppo Reno5,nfc,layar amoled,pemindai sidik jari

Indonesia Cetak Rekor Baru Angka Kematian Covid-19

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 16:54 WIB

Indonesia Cetak Rekor Angka Kematian Covid-19

Umum - Nasional, Indonesia Cetak Rekor Baru Angka Kematian Covid-19, Update Corona Covid-19 Indonesia,Update Covid-19 Indonesia,Covid-19 Indonesia,Positif Covid-19 Indonesia,Sembuh Covid-19 Indonesia

Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 8 Februari 2021

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 16:43 WIB

Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai 26 Januari-8 Februari 2021.

Umum - Nasional, Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 8 Februari 2021, ppkm jawa bali,PPKM,pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,Airlangga Hartarto,Presiden Jokowi,COVID-19,aturan ppkm

Ribuan Vaksin Covid-19 di Mamuju Rusak Akibat Gempa

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 11:47 WIB

Sebanyak 5.080 dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, rusak akibat gempa pada 15 Januari 20...

Umum - Nasional, Ribuan Vaksin Covid-19 di Mamuju Rusak Akibat Gempa, Vaksin Covid-19,Vaksin COvid-19 di Mamuju Rusak,Vaksin Covid-19 rusak,Gempa Mamuju,Mamuju

Heboh Penampakan Puting Beliung di Wonogiri, BMKG Beri Penjelasan

Nasional Kamis, 21 Januari 2021 | 11:27 WIB

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, fenomena itu juga disebut Waterspout.

Umum - Nasional, Heboh Penampakan Puting Beliung di Wonogiri, BMKG Beri Penjelasan, Puting beliung Wonogiri,Fenomena Waterspout,Waterspout Wonogiri,Wonogiri

artikel terkait

dewanpers