web analytics
  

Komunitas Tukang Cukur Siap Ramaikan Bursa Kerja di Kabupaten Bandung

Rabu, 4 Desember 2019 17:16 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Komunitas Tukang Cukur Siap Ramaikan Bursa Kerja di Kabupaten Bandung, Tukang Cukur, Bursa Kerja, Bursa Kerja di Kabupaten Bandung,

Komunitas Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) wilayah Bandung. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komunitas tukang cukur akan turut meramaikan bursa kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung 10-12 Desember mendatang di Dome Balerame, Soreang.

AYO BACA : Menyebar Tradisi Cukur dan Pijat di Bandung ala Putra Garut

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan keterlibatan komunitas tukang cukur tersebut merupakan bagian dari program pihaknya dalam mengurangi angka pengangguran.

AYO BACA : Menengok 'Kampung Tukang Cukur' di Tasikmalaya

"Komunitas ini bisa memberikan pelatihan singkat mencukur bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, komunitas tukang cukur juga akan memberi jasa cukur gratis bagi para pencari kerja supaya tampil lebih rapi saat memberikan lamaran pekerjaan. Tidak hanya akan ada cukur gratis dan pelatihan cukur, dalam bursa kerja tersebut juga akan ada pelatihan reparasi telepon seluler.

Bursa kerja yang digelar Disnakertrans Kabupaten Bandung akan menyediakan 3.000 lowongan pekerjaan di 65 perusahaan. Perusahaan yang terlibat juga bervariasi, dari mulai perusahaan swasta, BUMD, BUMN sampai perusahaan luar negeri.

"Ada perusahaan tekstil garmen perbankan, manufaktur, farmasi dan lain lain. Syarat ijazah juga dari mulai SD sampai dengan Sarjana," katanya.

AYO BACA : Ini Penjelasan Kenapa Tukang Cukur Banyak dari Garut

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers