web analytics
  

Kenyalnya Bakso Urat Padasuka yang Menggoyang Lidah

Rabu, 4 Desember 2019 14:28 WIB Andres Fatubun
Bandung Raya - Cimahi, Kenyalnya Bakso Urat Padasuka yang Menggoyang Lidah, Bakso Urat Padasuka, bakso kenyal, Menggoyang Lidah

Satu porsi Bakso Padasuka. (Dias Ashari)

CIJERAH, AYOBANDUNG.COM -- Cijerah adalah salah satu tempat yang banyak menyuguhkan berbagai sajian kuliner. Mulai dari aneka roti, nasi goreng, mie pedas, aneka minuman serta baso melimpah ruah disini.

Salah satunya Bakso Padasuka yang berlokasi di Jalan Perumnas Cijerah II No.7, Melong Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Sesuai dengan namanya, kedai tersebut menyajikan berbagai macam varian baso lengkap dengan mie dan bihun tentunya. Menunya terdiri dari bakso urat, bakso telur, bakso keju, bakso pedas serta ada juga mi nyamin.

Soal harga tak perlu risau karena dengan Rp15.000-23.000 saja sudah bisa menikmati satu porsi mi bakso. 

Kedai Bakso Padasuka ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Hal yang menarik dari bakso ini adalah murni racikan pribadi dari Muhammad Adi Nugraha sebagai owner Bakso Padasuka. Sehingga rasa yang dihasilkan dari bakso memang tidak bisa dipungkiri kelezatannya.

“Untuk bakso 100% buatan kita, racikan kita. Daging dan bahan-bahan lainnya dibeli dari supplier yang sudah dijamin kehalalannya. Namun beberapa bahan seperti mie dan pangsit saat ini masih ada vendor yang menyiapkan. Insya allah kedepannya kita akan siapkan semuanya sendiri," ungkapnya.

Sudah penasaran bukan bagaimana rasanya ? yuk kita langsung cobain saja rasanya.

Dikedai ini ada dua menu favorit yaitu mi bakso urat dan mi bakso telur. Namun pilihan penulis akhirnya jatuh pada satu mangkok mi bakso urat. Nah sambil menunggu pesanan bisa juga selfi atau foto bersama orang tersayang. Momen tersebut bisa di-share lewat media sosial yang dimiliki.

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya satu porsi mi bakso dalam mangkuk keramik berwarna putih mendarat diatas meja. Perut penulis yang keronconga sudah tak sabar ingin segera melahap mi bakso tersebut. Eits tapi jangan lupa sebelum dimakan tambahkan dahulu saos, kecap dan sambal sesuai dengan selera. Nah hal yang penting sebelum makan pastinya berdoa terlebih dahulu.

Satu sendok campuran dari bihun dan mi terbang ke dalam mulut. Sensasi lembut dari keduanya bercampur sempurna dengan kuah yang gurih. Tekstur sayur segar yang sedikit renyah menimbulkan suara dalam mulut. Membuat penulis menikmati setiap gigitannya. Belum lagi tekstur dari baso dengan kematangan yang cukup membuat penulis tak perlu mengunyah susah payah.

Cincang yang berada dalam bakso benar-benar teskturnya asli dari daging sapi sehingga penulis tak menyesal sudah mengocek rupiah seharga Rp23.000. Nah dalam satu porsi mi bakso ini ditambahkan juga satu buah pangsit. Namun bila merasa kurang tak usah khawatir karena sudah disediakan satu kaleng kerupuk dengan meja pengunjung.

Bagaimana mau buktikan rasanya ? langsung datang saja ke kedai Mi Bakso Padasuka di Cijerah. Namun buat yang mau stalking atau kepoin dulu juga boleh banget. Untuk media sosialnya ada di facebook dan instagram dengan nama @baksopadasuka. (Dias Ashari)

Editor: Andres Fatubun
dewanpers