web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Menang Lawan Persib, Nil Maizar Minta Persela Tak Sombong

Selasa, 3 Desember 2019 22:53 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (tengah). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019, Persela mampu membungkam tuan rumah, Persib Bandung dengan skor 0-2 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) malam. Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar pun bersyukur melihat tim asuhannya meraih hasil penuh saat menghadapi Persib.

Nil mengakui, kemenangan ini merupakan pencapaian luar biasa. Maklum, dalam lawatannya ke Bandung, Persela sedianya hanya menargetkan hasil imbang. Praktis kemenangan ini menjadi kado manis  tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu yang memang tengah berburu poin untuk menjauhi zona degradasi.

AYO BACA : Persib Kalah dari Persela, Robert Alberts: Saya Kecewa

"Alhamdulillah, malam ini puji dan syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas berkah dan rahmatnya Persela bisa mendapatkan poin tiga dari target kita, yang dapat satu poin pun Alhamdulillah," ujar Nil dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam.

Bukan hanya itu, Nil menilai kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh timnya. Menurutnya, para penggawa Laskar Joko Tingkir telah berjuang maksimal demi meraih poin penuh. 

AYO BACA : Main di Kandang, Persib Dibungkam Persela 0-2

"Tapi ini perjuangan dari seluruh pemain, seluruh tim pelatih, manajemen bagaimana memotivasi supaya mereka berjuang sampai di titik ini," lanjutnya.

Meski begitu, Nil meminta anak asuhnya tak jemawa usai mengantongi kemenangan di kandang Maung Bandung. Pasalnya, Nil menegaskan, timnya masih harus menghadapi banyak laga di sisa kompetisi musim ini.

"Mudah-mudahan ke depan, kita tetap tidak pernah menyombongkan diri, karena pertandingan masih banyak, dan saya harap pemain tetap rendah hati karena kemenangan ni harus kita syukuri tapi tidak perlu kita sombongkan," ujar Nil.

AYO BACA : Jelang Kontra Persib, Nil Maizar Sebut Pemain Persela Sangat Militan

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers