web analytics
  

Usai Tragedi Kobra, Pengelola GBS Akan Lebih Selektif Undang Komunitas

Senin, 2 Desember 2019 18:20 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Usai Tragedi Kobra, Pengelola GBS Akan Lebih Selektif Undang Komunitas, gedung budaya sabilulungan, wisata kabupaten bandung, kobra, king kobra

Ilustrasi (ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pengelola Gedung Budaya Sabilulungan (GBS) akan lebih selektif dalam mengundang komunitas yang tampil untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Pasalnya, pekan lalu, seorang warga meninggal dunia setelah digigit ular King Kobra di kawasan GBS.

Pengelola GBS, Adam mengatakan warga tersebut digigit ular saat melakukan atraksi di halaman GBS. Dia melakukan atraksi berbahaya disela salah satu komunitas sedang berlatih.

"Komunitas pencak silat, memang kami undang untuk berlatih di sini. Tapi korban bukan bagian dari komunitas tersebut, melainkan datang sendiri dan ikut tampil, karena kenal dengan salah seorang anggota komunitas yang kami undang," tutut Adam, Senin (2/12/2019).

Dipaparkan Adam, pihaknya memang rutin mengundang komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Bandung untuk berlatih di areal GBS setiap pekan.

Hal tersebut dilakukan untuk meramaikan GBS sebagai promosi. "Komunitas itu datang secara sukarela untuk berlatih, kami hanya menyediakan tempat," ucapnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya akan lebih selektif lagi dalam mengundang komunitas untuk tampil atau berlatih di kawasan GBS.

"Yang bahaya-bahaya, akan kami hindari sekarang," tutupnya.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers