web analytics
  

Robert Alberts Pastikan Persib Siap Hadapi Persela

Senin, 2 Desember 2019 12:23 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Pastikan Persib Siap Hadapi Persela, Persib vs persela, liga 1 2019, robert albert, skuat persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal menjamu Persela Lamongan di pekan ke-30 Liga 1 2019. Duel ini bakal akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts  memastikan tim asuhannya siap menghadapi Laskar Joko Tingkir. Meski Robert sedianya mengakui, tim asuhannya sempat kelelahan setelah menyelesaikan pertandingan larut malam dan melewati perjalanan panjang saat menghadapi Bali United.

"Kita kemarin sangat kelelahan karena kita menyelesaikan pertandingan sangat larut dan kita melewati perjalanan panjang. Tapi syukur semua dalam keadaan fit, pemulihan berjalan bagus. Meskipun pertandingan berjalan intensif tapi kondisinya bagus. Saya pikir semua sudah siap untuk bertanding hari Selasa nanti," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/12/2019) sore

AYO BACA : Persib vs Persela, Jupe Pulih Dado Cedera

Pelatih asal Belanda itu pun optimistis para penggawa Maung Bandung siap menumbangkan Laskar Joko Tingkir. Robert pun memastikan timnya tak akan mengendorkan serangan meski Persela berada di posisi 15 klasemen.

"Semua tim di setiap grup (papan tengah/bawah/ atas) memiliki jarak yang ketat satu sama lain. Persela juga mendapat hasil yang bagus saat laga tandang melawan Borneo, jadi hasil tersebut membuat mereka ingin mendapat hasil yang bagus," lanjutnya.

Namun, meski berada di papan bawah, Persela tengah dalam tren positif. Pasalnya saat laga tandang ke kandang Borneo FC dan Badak Lampung, Laskar Joko Tingkir mengantongi kemenangan. Namun, Robert Alberts ogah ciut nyali. Robert pun memastikan, Maung Bandung masih berambisi menang untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

AYO BACA : Kejar Target Lima Besar, Pelatih Persib Berharap Tim Lain Terpeleset

"Tapi kita juga termotivasi untuk bisa menang di kandang jadi kita bisa naik ke klasemen di liga dan membayar kekalahan kita di laga kemarin. saya  ayakin kita bisa dapatkan hasil yang bagus," katanya. 

Namun dalam laga yang digelar di pekan ke-30 itu, skuat Pangeran Biru tak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Diketahui, Persib tak bisa menurunkan  Ezechiel Ndouassel lantaran memperoleh kartu merah kontra Bali United serta Dedi Kusnandar yang juga absen akibat akumulasi kartu kuning.

Namun, Robert cukup mendapatkan angin segar. Lantaran Achmad Jufriyanto yang sempat absen di dua laga kemungkinan besar bisa bermain saat hadapi Persela. 

"Eze dan Dedi gak bisa main, tapi Jupe sudah mulai terlihat bagus. Kita akan pastikan besok, kita akan konfirmasi lagi, tapi sisanya terlihat baik-baik saja. jadi kita bisa tentuka yang masuk line up besok hari," tuturnya.

Karenanya, jika sudah kembali dalam kondisi fit, Robert mengatakan, Jufriyanto akan berduet lagi dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan. Maklum dalam dua laga terakhir, peran Jufriyanto digantikan Supardi Nasir.

"Jika Jupe sudah dipastikan fit kita bisa turunkan, jadi kita akan pastikan lagi keadaannya saat ofisial training, jika Jupe bisa main dia akan main," ujarnya.

AYO BACA : Pincang, Robert Albert Putar Otak Tentukan Komposisi Persib vs Persela

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers