web analytics
  

Jelang Persib vs Persela, Jupe Pulih Dado Cedera

Senin, 2 Desember 2019 11:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Jelang Persib vs Persela, Jupe Pulih Dado Cedera, Persib vs Persela, Jupe, Pulih, Dado, dedi kusnandar, Cedera,

Bek Persib Bandung, Achmad Jurfiyanto. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, sudah pulih dan bisa memperkuat Persib saat menjamu Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya, Jufriyanto masih dalam masa pemulihan cedera betis. Namun, dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, pemain bernomor punggung 16 itu sudah pulih dari cederanya.

Jupe diketahui sudah absen dua kali di pertandingan Persib, saat menjamu Barito Putera dan menghadapi Bali United. Saat Persib kontra Bali United, Jupe tinggal di Bandung untuk pemulihan dan pemeriksaan cedera di laboratorium.

"Jupe sudah tidak ada keluhan, melalukan pemanasan, sekarang mulai bergabung berlatih bersama dalam satu tim (saat menggelar gim)," ungkap Rafi usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/12/2019) petang.

Rafi mengatakan, Persib masih memiliki waktu persiapan untuk menghadapi Persela. Dia pun berharap cedera yang dialami Jupe bisa tuntas.

"Saat menghadapi Persela kemungkinan besar secara medis Jupe sudah bisa dimainkan. Tapi untuk dimainkan tergantung pelatih nanti," lanjut Rafi.

Di sisi lain, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, akan absen saat melawan Persela Lamongan di pekan ke-30 Liga 1 2019.

Selain akumulasi kartu, Dado mengalami cedera setelah menghadapi Bali United. Menurut Rafi, saat berduel kontra Serdadu Tridatu, Dado mengalami keluhan nyeri di bagian paha kiri.

"Dado ketarik spasme di bagian otot paha kiri," kata Rafi.

Karena itu, Rafi menjelaskan, pihaknya melakukan observasi sekaligus terapi kepada pemain bernomor punggung 11 itu.

Pada sesi latihan Minggu sore, Dado berlatih terpisah dari timnya. Dia berlatih di pinggir lapangan bersama fisioterapi Persib Benidektus.

"Jadi, jaraknya cukup panjang, kini Dado mengeluhkan rasa pegal dan ada beberapa gerakan yang tidak nyaman terasa nyeri di bagian ototnya," ujar Rafi.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers