web analytics
  

Kalah di Leg 1 Semifinal, Arema Putri Pastikan Balas Persib Putri di Kandang

Minggu, 1 Desember 2019 19:45 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kalah di Leg 1 Semifinal, Arema Putri Pastikan Balas Persib Putri di Kandang, persib putri, Liga 1 Putri 2019, bobotoh, Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, arema putri

Pemain Persib Putri saat pertandingan kontra Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (1/12/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Arema Putri harus gigit jari lantaran tak membawa pulang poin dari leg pertama Liga 1 2019 kontra Persib Putri. Dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Minggu (1/12/2019) sore itu, Arema tampak kesulitan mengembangkan permainan.

Hal itu terlihat dari skor akhir 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, Persib Putri.

Meski demikian, pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal tetap memberikan apresiasi untuk kerja keras tim asuhannya. Alief pun berpesan, agar anak asuhnya segera melupakan hasil di laga ini dan berfokus untuk leg kedua di markas Arema Putri pada Sabtu (7/12/2019). 

"Untuk hasil ini Alhamdulillah kita sudah selesaikan pertandingan dengan baik. Kalau hasil kita tetap bersyukur meski tidak meraih target, tapi saya tekankan kepada pemain karena masih ada leg kedua," ungkap Alief dalam jumpa pers usai laga di Stadion Siliwangi, Minggu (1/12/2019) sore.

Di sisi lain, Alief mengaku, tetap mengantongi sejumlah catatan terhadap penampilan timnya di leg pertama ini. Alief juga mengakui, tim asuhannya memang sempat kehilangan fokus sehingga Persib mudah mengobrak-abrik lini pertahanan timnya.

"Untuk permainan tadi di babak pertama kita di babak pertama lengah di injury time, masalah fokus yang harus dibenahi. Karena di sepak bola sebelum wasit meniup peluit panjang berarti permainan masih berlanjut. Yang saya utamakan adalah fokus," lanjut Alief.

Bukan hanya itu, Alief juga mengatakan, permainan lini depan Arema Putri pun kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Hal ini lantaran, barisan lini pertahanan Persib Putri cukup rapat untuk ditembus.

"Ya kita sedikit buntu karena Persib defend-nya hari ini cukup bagus, cukup rapih. Kami sedikit kesulitan untuk menembus pertahanan Persib. Tapi di leg kedua saya akan mencari solusi menghadapi situasi tersebut," katanya.

Oleh karena itu, Alief berharap, para penggawa Arema Putri bisa melupakan kekalahan kali ini. Dia pun meminta, di leg kedua nanti tim asuhannya bisa tampil lebih maksimal untuk bisa mengantongi satu tiket menuju final Liga 1 Putri 2019.

"Untuk leg kedua saya akan memotivasi anak-anak agar tidak terpaku hasil leg pertama ini karena di sepak bola segalanya bisa terjadi. Di 2x45 leg kedua kami akan berjuang mati-matian untuk ambil tiket ke final. Jadi evaluasinya, kita fokusnya ke ball posesion dan mengurangi kesalahan sendiri. Kita sering hilang bola karena kesalahan kita sendiri bukan pressing dari persib, tapi kesalahan passing," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers