web analytics
  

Indonesia All Stars Bungkam Arsenal Dengan Skor Telak 3-1

Minggu, 1 Desember 2019 19:39 WIB Hendy Dinata
Olahraga - Sport, Indonesia All Stars Bungkam Arsenal Dengan Skor Telak 3-1, Timnas indonesia all stars, arsenal, indonesia kalahkan arsenal

Penggawa Timnas Indonesia U-20 All-Stars, Beckham Putra Nugraha (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

GIANYAR, AYOBANDUNG.COM -- Tim Indonesia All Stars U-20 berhasil mengalahkan Arsenal U-20 dengan skor telak 3-1 pada ajang International Cup 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (1/12/2019).

Gol kemenangan Tim Indonesia All Stars berhasil dicetak oleh Muhammad Supriadi (34'), Theo Numberi (42'), dan Irfan Jaluhari (70'). Sedangkan gol hiburan dari Arsenal U-20 dicetak oleh Sam Greenwood melalui sepakan penalti pada menit ke-90.

Bermain di kondisi cuaca yang cukup panas, Arsenal U-20 tampak kesulitan mengembangkan permainannya di awal-awal babak pertama. Tim ini berusaha beradaptasi dengan melakukan umpan-umpan pendek dari lini pertahanan.

Tim Indonesia All Stars U-20 pun tampak tertekan oleh gaya permainan yang ditampilkan oleh Arsenal U-20 di sepanjang babak pertama. Bahkan kiper Indonesia All Stars U-20, Ernando Sutaryadi harus jatuh bangun dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Beruntung sejumlah upaya yang dilakukan para pemain Arsenal U-20 melalui Ryan Alebiosu dan Ben Cottrell tidak terlalu efektif sehingga gagal mencetak gol ke gawang Indonesia All Stars U-20.

Tim Indonesia All Stars U-20 juga beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Arsenal U-20. Pada menit ke-32, peluang emas diciptakan setelah water break. Sebuah tendangan penjuru dilepaskan oleh Beckham ke kotak penalti, bola gagal diantisipasi dan menjadi kemelut di depan gawang.

Supriadi yang berlari dari depan kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras dan mengarah tepat ke bawah gawang Arsenal. Bola tak dapat dibendung dan berhasil bersarang di dalam gawang Arsenal U-20, Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim Indonesia All Stars U-20.

Indonesia All Stars U-20 berhasil memperbesar keunggulannya jelang babak pertama usai, kali ini giliran Theo Numberi yang berhasil merobek jala gawang Arsenal U-20 yang dikawal oleh Hubert Graczyk. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Indonesia All Stars U-20.

Babak kedua dimulai, para pemain Arsenal U-20 bermain lebih menekan guna mengejar defisit ketertinggalan. Namun, sejumlah peluang masih belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Arsenal U-20 kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-65 melalui Sam Greenwood. Sayang tendangannya di depan gawang masih melambung jauh di atas gawang Tim Indonesia All Stars yang dikawal oleh Ernando Sutaryadi.

Tim Indonesia All Stars U-20 kemudian berhasil memperlebar keunggulannya di menit ke-70 melalui tendangan jarak jauh mendatar yang berhasil dilesakan Irfan Jaluhari ke sudut kiri gawang Arsenal U-20.

Arsenal U-20 akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Ernando Sutaryadi jelang berakhirnya pertandingan melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Sam Greenwood usai Marcelo Flores dijatuhkan di kotak penalti di menit ke-90.

Hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia All Stars U-20.

Susunan Pemain

Indonesia All Stars U-20 (4-3-3): Ernando Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Becham Putra, Theo Numberi, Riza Zidane; M Supriadi, Kahar Muzzakar, Irfan Jaluhari.

Arsenal U-20 (4-3-3): Hubert Graczyk; Daniel Oyegoke, Alex Kirk, Joel Lopez, Matthew Dennis; Miguel Azeez, Mazeed Ogungbo, Ben Cottrell; Sam Greenwood, Ryan Alebiosu, Nathan Butler.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers