web analytics
  

Kasus Akumobil, Polisi Sita 1 Mobil Mewah

Sabtu, 30 November 2019 21:22 WIB Faqih Rohman Syafei

Logo Akumobil

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Satu unit mobil mewah kembali diamankan polisi dalam kasus dugaan penipuan Akumobil. Mobil itu milik tersangka Direktur Utama Akumobil BR yang dititipkan pada sebuah diler. 

"Kami ambil mobil (Lexus) yang dia (BR) beli waktu itu. Mobilnya dititipkan di situ (diler) jadi kami amankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, Sabtu (30/11/2019).

Galih mengatakan mobil mewah tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah. Saat ini pihaknya tengah fokus pada pemberkasan perkara dugaan penipuan Akumobil.

"Sementara kita setop dulu, kita fokus dulu ke pemberkasan. Ini biar bisa segera selesai, dan berharap nanti putusan pengadilan yang terbaik untuk para konsumen," katanya. 

Dia menyebutkan hingga kini, sejumlah aset Akumobil telah berhasil disita dan sekarang berada di Mapolrestabes Bandung. Aset itu di antaranya, lima unit mobil Toyota Fortuner, satu unit Mercy merah, satu unit mobil bak terbuka, dan satu unit mobil towing.

Selain kendaraan, uang senilai Rp300 juta dan empat buah tas bermerek turut diamankan. Barang-barang ini di duga berasal dari hasil penipuan flash sale Akumobil

"Nilai keseluruhan belum bisa dihitung," ucap Galih.

Diketahui, sampai sekarang polisi telah menetapkan sebanyak enam orang tersangka dalam kasus dugaan penipuan Akumobil.

Tersangka dijerat dengan Pasal 372 junto Pasal 378, Pasal 55 ayat 1 dan Pasal 3 Undang-Undang pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers