web analytics
  

Pemanfaatan Website untuk Media Promosi Sekolah ala JTK Polban

Jumat, 29 November 2019 20:36 WIB Netizen Netizen

Pelatihan Penggunaan, Pengelolaan dan Pemeliharaan Website Sekolah (08/11/2019)

AYOBANDUNG.COM -- Website dengan dukungan koneksi internet menjadi salah satu media yang memudahkan pengguna dalam mengakses informasi dengan sangat cepat.

Pemanfaatan website untuk memuat dan memperoleh informasi telah menjadi kebiasaan yang umum dilakukan sehari-hari oleh masyarakat digital saat ini.

Eksistensi website sekolah pun menjadi hal yang penting, karena dapat dimanfaatkan sebagai media untuk menyampaikan informasi baik untuk pihak internal maupun eksternal.

Selain itu dapat dimanfaatkan untuk media promosi dengan jangkauan luas, serta dapat diakses oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun.

Tim Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri Bandung (Polban) bermitra dengan salah satu sekolah yang berada di Kota Cimahi, MTs Fatahillah Cimahi. MTs Fatahillah Cimahi merupakan sekolah swasta yang memiliki lokasi kurang strategis.

Jarak tempuh antara lokasi sekolah dan jalan raya sekitar 400 meter, diperlukan waktu lebih kurang 5 menit jika berjalan kaki. Kondisi tersebut membuat MTs Fatahillah Cimahi tidak terlalu dikenal oleh masyarakat umum. 

Pengabdian yang dilakukan yaitu membangun website sekolah sebagai media komunikasi dan promosi. Website sekolah yang dibangun disertai dengan optimasi agar dapat terindeks pada mesin pencari (Search Engine Optimization).

PkM JTK<a href= Polban" class="img-responsive" src="https://www.ayobandung.com/images-bandung/library/Polban/pkm-polban-pemaparan-fitur-cms-website-sekolah.jpg">

Pemaparan Fitur CMS Website Sekolah (01/11/2019)

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya mitra dalam melakukan kegiatan promosi untuk lebih dikenal oleh masyarakat dan menarik minat calon siswa baru. 

Selain itu, melalui pelatihan pemanfaatan, pengelolaan dan pengembangan website yang telah dibangun diharapkan dapat membantu menambah wawasan guru dan tenaga pendidik. 

"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat diharapkan terus berlanjut mengikuti roadmap, sehingga tidak selesai sampai di sini saja. Walaupun ada kemungkinan dalam pelaksanaan selanjutnya dilakukan oleh tim lain dengan mitra yang sama," ujar Fitri Diani, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat dari Jurusan Teknik Komputer dan Informatika (JTK).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan selama 6 bulan, terhitung mulai dari 20 Juni - 20 Desember 2019 dan didanai oleh DIPA Polban 2019.

Tim PkM JTK Polban

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers