web analytics
  

Hilman Hidayat: Jurnalis Cianjur Selamat Bergabung di PWI

Jumat, 29 November 2019 19:15 WIB Muhammad Ikhsan

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat menyerahkan secara simbolis kaos Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI kepada peserta di Gedung Bale Pawarti PWI Kabupaten Cianjur, Jumat (29/11/2019). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengucapkan selamat bergabung kepada jurnalis Cianjur yang mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI di Gedung Bale Pawarti PWI Kabupaten Cianjur, Jumat (29/11/2019).

"Selamat datang dan selamat bergabung di organiasi pers PWI, dengan mengikuti OKK ini rekan-rekan jurnalis sudah mau bergabung di PWI," ujar Hilman Hidayat saat sambutan pembukaan OKK.

AYO BACA : Ketua PWI Jabar Tekankan Pentingnya Uji Kompetensi Wartawan

Lebih jauh lagi Hilman mengatakan, bergabung dengan PWI, berarti ada aturan organisasi yang harus diikuti, salah satunya yang mendasar adalah wartawan harus berkerja sesuai kode etik jurnalistik.

"Wartawan tidak seperti dulu, saat ini ada peluang dipindakan oleh masyarakat, PWI sebagai lembaga organisai wartawan akan membela dan melindungi, selama mengikuti aturan, di antaranya bekerja sesuai kode etik jurnllalistik," katanya.

AYO BACA : PWI Jabar Tegaskan Tidak Edarkan Proposal ke Sekolah-sekolah

Plh Bupati Cianjur, Aban Sodandi menjelaskan posisi Pemkab Cianjur akan selalu menjadi mitra dengan PWI demi masyarakat Cianjur.

"Orientasi seperti ini merupakan salah satu cara agar wartawan bisa mengasah kemampuannya dan menjalankan profesinya sesuai dengan kode etik jurnalistik," tutur Aban.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Ikhsan bersyukur sebagian besar jurnalis Cianjur kini akan bergabung PWI sebagai organisasi profesi jurnalis yang diakui oleh negara.

"Alhamdulillah dengan bergabungnya puluhan wartawan ke PWI semakin menjadi besar peran sertanya dalam perkembangan media massa di Cianjur, hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai PD/PRT PWI, salah satunya mengikuti OKK ini," katanya.

Kegiatan OKK ini berlangsung hanya satu hari, diikuti 55 peserta yang berasal dari berbagai media, baik itu cetak, online, radio maupun televisi. Mereka diberi wawasan tengang kewartawan dan keorganisasian dari PWI Jabar.

AYO BACA : Ketua PWI Jabar Santuni 50 Anak Yatim Piatu di Kabupaten Bandung Barat

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers