web analytics
  

Bupati Bandung Klaim Perhatikan Kesehatan Masyarakat

Kamis, 28 November 2019 20:45 WIB Mildan Abdalloh

Bupati Bandung Dadang M. Naser. (Dok Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser mengklaim pihaknya telah maksimal dalam memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan.

Ada beberapa indikator yang menjadikan Kabupaten Bandung diklaim telah maksimal memberikan pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan.

AYO BACA : Dadang Naser Minta Ridwan Kamil Beli Tanah Warga KBU

"Ada 62 Puskesmas di seluruh Kabupaten Bandung ditambah 3 RSUD," tutur Dadang selepas peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kabupaten Bandung, Kamis (28/11/2019).

Dengan 62 Puskesmas, artinya satu Kecamatan dicover oleh 2 Puskesmas. Bahkan sebanyak 15 Puskesmas telah dikategorikan berstandar pratama, 40 kategori Madya. Sementara 2 RSUD berstandar Paripurna dan 1 RSUD Kategori Madya.

AYO BACA : Bupati Imbau Masyarakat Terus Membaca

"Itu standarisasi fasilitas yang ada di Kabupaten Bandung," ucapnya.

Dengan 3 RSUD, lanjut Dadang menjadikan Kabupaten Bandung menjadi pemerintah yang memiliki RSUD terbanyak di Indonesia.

Pemkab Bandung berkomitmen memaksimalkan dan mengoptimalkan pembangunan di bidang kesehatan sebagaimana amanat Undang-Undang. Pemkab Bandung menyalurkan 10 persen APBD untuk pembangunan bidang kesehatan seperti pembangunan rumah sakit. 

"Ini salah satu komitmen Pemkab Bandung dalam pembangunan bidang SDM yang harus cerdas, sehat jasmani dan rohani," katanya.

AYO BACA : Warga Tewas Tergigit Ular, Bupati Bandung Soroti Atraksi Berbahaya

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers