web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jari Bengkak Tersangkut Cincin, Kakek di Bekasi Minta Pertolongan Damkar

Selasa, 26 November 2019 08:49 WIB Firda Puri Agustine

Jari Bengkak Tersangkut Cincin, Kakek di Bekasi Minta Pertolongan Damkar. (Damkar Kabupaten Bekasi)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Seorang kakek berusia sekitar 70 tahun mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi dengan keluhan sakit pada jarinya. Sang anak bercerita bahwa jari bapaknya bengkak lantaran tersangkut cincin.

Anak yang tidak disebutkan namanya itu menyebutkan bahwa baik ia dan si bapak tidak tahu asal mula kapan cincin itu berada di jarinya. Bisa jadi sudah sangat lama karena ia sering mengalami lupa atau penyakit pikun.

“Jadi anaknya cerita kalau bapaknya sering nangis kesakitan. Ternyata pas di cek kelingkingnya bengkak karena cincin itu,” kata Maman, salah seorang petugas saat dihubungi Ayobekasi.net, Selasa (26/11/2019).

Berdasarkan pengakuan keluarga, mereka telah menempuh berbagai cara untuk melepaskan cincin tersebut. Mulai dari mengoleskan minyak, memakai sabun, hingga menggunakan alat sederhana, namun gagal.

“Akhirnya datang ke kami karena katanya sering liat IG sama dapat informasi kalau Damkar bisa bantu lepas cincin,” ujarnya.

Proses pelepasan cincin dilakukan beberapa petugas menggunakan alat khusus yang dimiliki Damkar Kabupaten Bekasi. Setelah berjalan kurang lebih lima menit, cincin berhasil dilepaskan dan si kakek terbebas dari sakit.

Beberapa waktu terakhir, Dinas Damkar Kabupaten Bekasi memang cukup sering didatangi warga dengan keluhan tersangkut cincin. Baik itu yang masih anak-anak, orang dewasa, hingga kakek dan nenek.

“Kami berusaha membantu warga yang butuh pertolongan. Alhamdulillah yang kesangkut cincin bisa kelepas semua,” katanya.

 

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers