web analytics
  

Bawaslu Kabupaten Cianjur: Media Massa Mitra Tak Terpisahkan

Senin, 25 November 2019 19:15 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Bawaslu Kabupaten Cianjur: Media Massa Mitra Tak Terpisahkan, Bawaslu Cianjur, Media Massa,

Media Gathering Bawaslu Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur menggelar Media Gathering dalam rangka meningkatkan komunikas dan keakraban antara Bawaslu dengan jurnalis Cianjur berlangsung selama dua hari (24-25/11/2019) bertempat di The Jhon Mekarsari Kecamatan Cianjur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari mengatakan media massa merupakan mitra yang tidak dipisahkan dalam menjalankan tugas dan fungsi bawaslu setiap pesta demokrasi.

Media massa sangat berperan penting dalam menjalan tugas dan fungsi bawaslu, melalui gathering ini akan lebih memahami tentang kinerja masing-masing menjelang Pilkada Cianjur 2020, kata Usep.

Gathering yang dilaksanakan dalam dua hari ini diawali dengan diskusi yang menampilkan sebagai nara sumber dari media massa diwakili Ketua PWI Cianjur Muhammad Ikhsan dan Ketua Korda IJTI Cianjir Rendra Ghozali dan komisioner Bawaslu Cianjur dihadiri 50 jurnalis Cianjur.

AYO BACA : Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Jabar Siapkan Saluran Aspirasi Masyarakat

Ketua PWI Cianjur mengatakan, diperlukan sharing yang berkesinambungan antara jurnalis dengan Bawaslu dan juga ada sosialiasi regulasi untuk jurnalis.

Masyarakat itu tahu nya bahwa jurnalis mengetahui segala hal, termasuk tentang tugas, fungsi dan regulasi pengawasan, padahal tidal semua. Untuk menghindari kesalahan dalam menulis berita, sangat perlu jurnalis mengetahui aturan-aturannya, katanya.

Sementara Ketua Korda IJTI Cianjur, Rendra Ghozali menyoroti tentang memahami dan mengetahui kinerja antara jurnalis dengan bawaslu, karena jangan sampai ada kesalahpahaman yang menyebabkan konflik dimasyarakat.

Dari Pilkada ke pilkada, mungkin kali ini ada harmonisasi antata jurnalis dengan bawaslu, hal ini harus dijaga agar tidak terjadi kesalahahaman. Lantaran, apa yang dilakukan bawaslu maupun jurnalis mempunuai tanggungjawab moral terhadap masyarakat, katanya.

AYO BACA : Tipiskan Peluang Curang, Bawaslu Cianjur Bentuk 100 Pengawas

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers