web analytics
  

Pelatih Persib Bandung: Pertahanan Barito Super Kokoh

Minggu, 24 November 2019 21:02 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Bandung: Pertahanan Barito Super Kokoh, Persib vs Barito Putera, Liga 1, PersibDay, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,

Pemain Persib berduel dengan pemain Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Dalam pertandingan tersebut Persib harus menerima hasil imbang tanpa gol hingga peluit panjang dengan skor 0-0. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui skuat Maung Bandung kesulitan menembus pertahanan Barito Putera dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019.

AYO BACA : Curi Poin di Kandang Persib, Djanur Merasa Puas

Sedianya dalam laga yang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore itu, Persib memang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga berakhirnya laga tak ada peluang membahayakan yang dicipkatan para penggawa Maung Bandung ke gawang Barito.

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Imbang Kontra Barito

Pelatih asal Belanda itu pun menyoroti tumpulnya lini serang Maung Bandung di laga kontra Barito. Maklum, Maung Bandung memang sedikit pincang lantaran tak diperkuat Ezechiel Ndouassel yang absen lantaran akumulasi kartu.

"Saya pikir penyerangan kami masih terlalu pelan saat menguasai bola dalam mode menyerang sehingga tidak terlalu efektif. Kami melakukan itu 3-4 kali di babak pertama. Kami juga kesulitan dalam menembus pertahanan karena barisan belakang dari Barito dipaksa untuk memastikan serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019) petang.

Selain mode serang tim yang tidak terlalu efektif, pelatih 65 tahun itu juga menilai, tim Laskar Antasari menerapkan pola bertahan super kokoh sehingga dua penyerang Persib selalu gagal menjalankan strategi untuk membukukan gol.

"Mereka bermain sangat bertahan dan saya berharap kedua striker kami hari ini, Kevin dan Esteban supaya lebih kuat menahan bola dan lebih tajam tapi itu tidak bekerja. Tapi pemain terutama di babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol, kedua tim sama-sama mencoba tapi belum cukup efektif," ujarnya.

AYO BACA : Persib Imbang Kontra Barito, Supardi: Hasil yang Tak Diharapkan

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers