web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Preview dan Fakta Pertandingan Manchester City vs Chelsea

Sabtu, 23 November 2019 08:08 WIB

Pertandingan Manchester City vs Chelsea. (reuters)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Gelaran Liga Inggris 2019/2020 memasuki pekan ke-13. Ada satu partai big match yang tentu sayang untuk Anda lewatkan, yakni Manchester City vs Chelsea.

Man City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB nanti.

Man City jelas membidik kemenangan dari partai ini. Hasil seri atau imbang bisa membuat The Citizens --julukan Man City-- kian tercecer dalam persaingan dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Saat ini Man City masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 25 poin dari 12 pertandingan yang telah dilakoni.

Man City saat ini terpaut sembilan poin dari Liverpool yang kukuh bertengger di puncak klasemen.

Sementara itu, Chelsea saat ini ada di atas Man City. Menghuni peringkat ketiga, Chelsea mengoleksi poin 26 poin, sama dengan Leicester City yang ada di urutan kedua.

Moral skuat Chelsea sendiri saat ini sedang bagus-bagusnya. Tim asuhan Frank Lampard sukses menyapu bersih enam laga pamungkas mereka di liga domestik dengan kemenangan.

Sementara itu, Man City baru saja menelan kekalahan memalukan 1-3 di kandang Liverpool pada laga pekan ke-12, sebelum jeda internasional yang baru lewat ini.

Well, pada pertemuan kedua tim di Etihad Stadium pada Liga Inggris musim lalu, Man City asuhan Pep Guardiola sukses menghabisi Chelsea yang masih dibesut Maurizio Sarri enam gol tanpa balas.

Sergio Aguero mencetak hat-trick pada 10 Februari 2019 lalu, Raheem Sterling menyumbang dua gol, dan satu gol Man City lainnya diciptakan Ilkay Gundogan.

Namun, kemungkinan besar hal serupa takkan terulang di laga dini hari nanti. Chelsea musim ini ditangani Frank Lampard dan The Blues juga sedang berada dalam tren yang sangat positif.

Data-Fakta
Man City merupakan tim dengan gol kandang terbanyak (19) di Liga Inggris 2019/2020 sejauh ini. Sementara Chelsea merupakan tim dengan jumlah gol tandang terbanyak (18).

Tammy Abraham adalah striker Chelsea yang wajib diwaspadai barisan pertahanan Man City pada laga yang akan kick-off pada pukul 00.30 dini hari WIB nanti tersebut.

Bagaimana tidak, striker Timnas Inggris itu telah mencetak tujuh gol tandang untuk Chelsea, dari total 10 gol yang telah dikemasnya di Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

Prakiraan Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Stones, Mendy; Rodri, De Bruyne, David Silva; Mahrez, Sterling, Aguero.
Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Tomori, Zouma, Emerson; Kovacic, Jorginho, Kante; Mount, Abraham, Willian.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers