web analytics
  

Pilkades Bandung Barat Dikawal 862 Personel Polisi

Jumat, 22 November 2019 15:32 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Pilkades Bandung Barat Dikawal 862 Personel Polisi, Pilkades bandung barat, berita bandung, polres cimahi, bandung hari ini, cimahi hari ini, berita cimahi

Personel kepolisian Cimahi. (Ayobandung,com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cimahi menurunkan 862 personel untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades akan digelar 24 November 2019 meliputi 112 desa.

Wakapolres Cimahi Kompol Widi Setiawan menerangkan, ratusan Polisi akan mulai bertugas sejak tahapan masa tenang, pendistribusian, pungut dan hitung suara, hingga pleno penetapan pemenang nanti. 

AYO BACA : Regulasi Pilkades di Kabupaten Bandung Harus Dibenahi

"Mereka akan ditempatkan di 966 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 112 desa," terang Widi usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pilkades Serentak 2019 di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jumat (22/11/2019).

Berdasarkan peta kerawanan konflik, penempatan jumlah personel disesuaikan menurut tingkat kerawanan tersebut. "Ada yang satu TPS satu personel, ada juga yang TPS kategori aman bisa dua personel untuk 4-6 TPS," terangnya.

AYO BACA : Jelang Pilkades KBB, Polres Cimahi Susun Skenario Pengamanan

Berdasarkan pemetaan, kata dia, memang ada beberapa desa atau TPS yang memiliki titik kerawanan yang dilihat dari letak geografis hingga jumlah penduduk.

"Misalnya berdasarkan geografis lokasi yang berjauhan, kemudian lokasi tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maka kita penebalan di situ," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas agar bisa menjaga netralitas, profesionalisme, hingga integritas kepolisian, dengan cara tidak memihak kepada salah satu calon.

"Kita harus netral sehingga diharapkan bisa memberikan rasa aman nyaman dan tentram. Bisa menyukseskan tahapan Pilkades Serentak 2019," tegas Widi.

AYO BACA : Kampanye Pilkades KBB Digelar 3 Hari

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers