web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Nick Kuipers Optimistis Persib Capai Target Lima Besar Liga 1 2019

Kamis, 21 November 2019 18:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek asing Persib, Nick Kuipers. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bek asing Persib, Nick Kuipers optimistis timnya mampu mencapai target finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2019. Maklum, perlahan tapi pasti, Maung Bandung mampu tampil apik di sejumlah laga terakhirnya di kompetisi liga 1.

Tim asuhan Robert Alberts itu mampu meraih hasil positif dan menjadi tim tak terkalahkan di tujuh laga terakhirnya. Skuat Pangeran Biru berhasil mengantongi enam kemenangan dan sekali hasil imbang. 

AYO BACA : Punya Tandem Asing Anyar, Ini Komentar Achmad Jufriyanto

Persib menang atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), PSIS Semarang (2-1), dan Arema (3-0). Persib hanya sekali imbang saat tandang melawan Bhayangkara FC (0-0). Teranyar, Maung Bandung mengatongi kemenangan telak (3-0) kontra Arema FC.

Kini, Persib menyisakan tujuh laga di kompetisi Liga 1 2019. Sesuai harapan di akhir musim, Maung Bandung bertekad bisa mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi lima besar klasemen akhir musim 2019. 

AYO BACA : Nick Kuipers Akui Jatuh Cinta dengan Kesibukan Kota Kembang

"Ya tentu (optimistis untuk target lima besar), seperti yang saya katakan sebelumnya, kita banyak memenangkan pertandingan dan sekarang kita bisa fokus untuk lima besar," ungkap Nick usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/11/2019).

Bek asal Belanda itu juga kian yakin jika melihat posisi di papan klasemen saat ini. Pasalnya, poin yang raih Maung Bandung tidak terlalu jauh dengan tim-tim yang berada di atasnya. Diketahui, Pangeran Biru berhasil naik ke posisi enam dengan torehan 40 poin dan hanya terpaut satu poin dengan posisi lima, Arema FC.

"Dan sekarang bedanya hanya satu poin (dengan posisi lima). Jadi apa yang harus kita lakukan adalah fokus untuk memenangkan pertandingan dan fokus untuk pertandingan lain di bulan ini. Lalu jika berhasil kita bisa membuat hasil yang bagus di akhir musim," ujarnya.

AYO BACA : Nick Kuipers Beberkan Persiapan Persib vs Barito Putera

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers