web analytics
  

Carragher Nilai Tak Ada yang Bisa Hadang Liverpool Juara

Rabu, 20 November 2019 03:36 WIB
Olahraga - Sport, Carragher Nilai Tak Ada yang Bisa Hadang Liverpool Juara, Carragher, Nilai, Tak, Ada, yang, Bisa, Hadang, Liverpool, Juara, liga inggris, klasemen,

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai tak ada yang bisa menghadang Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris musim ini. (Reuters)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai tidak ada yang bisa menghadang The Reds menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Carragher pun memuji Juergen Klopp dan menilai pria asal Jerman itu selevel dengan pelatih legendaris Liverpool lainnya seperti Bill Shankly.

Skuat asuhan Jurgen Klopp masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan jarak delapan poin dari peringkat kedua.

AYO BACA : Cekik Pemain Liverpool, Sterling Diistirahatkan dari Timnas

Liverpool sedang memburu gelar Liga Primer pertamanya setelah kasta kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu bergulir 30 tahun lalu.

"Saya tahu banyak fan Liverpool yang tidak berkata seperti ini, mungkin juga tidak dari pihak klub. Tapi memang tak ada yang bisa menandingi Liverpool untuk menjuarai liga," kata Carragher seperti dikutip Liverpool Echo, Rabu (20/11/2019).

Carragher menyarankan, untuk merebut gelar Liga Primer, Klopp harus memasang skuat yang berbeda di liga dan di kompetisi lain seperti Carabao Cup. Jika tidak, dia ragu Liverpool bisa mencapai target di akhir musim.

AYO BACA : Liverpool Akan Juara Liga Inggris, Mourinho: Kecuali Pemain Cedera

Namun, jika Liverpool tak mengikuti sarannya dan tetap keluar sebagai juara, dia akan menarik ucapannya.

Hal ini karena butuh waktu yang sangat lama bagi The Reds untuk mencicipi gelar liga.  "Klopp adalah figur legenda di Liverpool dengan mempersembahkan Liga Champions. Dia selevel dengan Bill Shankly dan Bob Paisley," ujarnya.

Di satu sisi, Carragher menilai gelar piala FA dan Carabao Cup tak akan berdampak signifikan bagi Klopp. Namun, dia merasa gelar Piala Dunia Antarklub menjadi satu hal yang harus dimenangkan Klopp tahun ini. 

Jika Klopp mampu memenangkan kejuaraan itu dan meraih gelar liga, Carragher menilai dua trofi itu akan sangat menakjubkan bagi para penggemar.

"Dia akan menjadi orang yang mempersembahkan gelar liga ke Anfield," ucapnya.

AYO BACA : Lawan Liverpool, Manchester City Minta Jaminan Keamanan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers