web analytics
  

Ardi Idrus Ingin Bawa Timnas Balas Kekalahan Putaran Pertama

Minggu, 17 November 2019 19:15 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi Malaysia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11/2019). Di babak kualifikasi pertama Timnas Indonesia belum pernah sekalipun mengantongi kemenangan.

Diketahui, perjuangan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya pun semakin berat. Pasalnya, tim asuhan Simon McManemy itu kalah 3-2 dari Malaysia, kalah dari Thailand 3-0, dari Uni Emirat Arab 5-0, dan dari Vietnam 3-1.

Meski begitu, Bek Persib Bandung, Ardi Idrus yang dipercaya bergabung bersama di Timnas Indonesia mengaku siap tampil semaksimal mungkin untuk membalas kekalahan di putaran pertama.

"Saya hanya fokus untuk berikan yang terbaik, karena main di timnas itu adalah faktor mental," ungkap Ardi.

Apalagi bek berusia 26 tahun itu mengaku, laga kontra Malaysia ini merupakan duel harga diri. Bahkan Ardi pun mengaku sempat mendapat arahan dari Ketua PSSI baru, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk bermain maksimal.

"Sekarang kita dalam kondisi siap untuk lawan Malaysia karena ini pertandingan harga diri. Pak ketua umum PSSI juga sampaikan seperti itu, jadi kita fokus lawan Malaysia. Apapun kita harus kerja keras," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers