web analytics
  

Ini Pengganti McMenemy Saat Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Jumat, 15 November 2019 14:02 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) berpose bersama asisten pelatih timnas Yeyen Tumena (kiri) dan Joko Susilo (kanan) saat menggelar konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Timnas Indonesia dipastikan tidak akan dipimpin pelatih Simon McMenemy saat melawan Malaysia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Posisi Simon akan digantikan oleh asisten pelatih Yeyen Tumena.

Yeyen akan dibantu oleh dua asisten pelatih lainnya yaitu Joko Susilo dan Alan Haviludin. Yeyen dan asistennya juga sudah memimpin latihan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan selama dua hari di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia.

AYO BACA : Pelatih Persib Curiga Ada Standar Ganda Peminjaman Pemain Timnas

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri. Ia mengatakan bahwa Yeyen akan memegang kendali tim untuk persiapan hingga pertandingan melawan Malaysia.

"Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan." kata Cucu Soemantri dalam keterangan resminya, Jumat (15/11/2019).

AYO BACA : Sebelum Lawan Malaysia, Timnas Indonesia

Meski begitu, Simon McMenemy tetap akan tetap memberikan dukungan kepada skuat Garuda. Juru racik asal Skotlandia itu tetap datang ke Malaysia hanya memberi suport langsung Timnas Indonesia dan membantu supervisi.

Keputusan ini kemungkinan besar tidak lepas dari rencana PSSI yang akan memecat Simon McMenemy. Eks pelatih Bhayangkara FC itu akan diberhentikan sebagai juru racik setelah timnas Indonesia temukan yang baru.

Luis Milla dan Shin Tae-yong jadi kandidat kuat pengganti. Kedua pelatih tersebut sudah disebut-sebut oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dipecatnya McMenemy tidak lepas dari performa buruk timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat pertandingan yang sudah dijalani, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sebut saja Malaysia 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab (UEA) 0-5, dan Vietnam 1-3.

AYO BACA : Sudah Tahu Akan Dipecat, Simon McMenemy Enggan Pimpin Timnas Hadapi Malaysia

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers