web analytics
  

Istri Kalap Belanja Saat Harbolnas, Suami Stres dan Ingin Bunuh Diri

Kamis, 14 November 2019 13:41 WIB

Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Harbolnas yang menawarkan diskon besar-besaran memang jadi momen yang ditunggu-tunggu. Namun kalau kalap belanja sampai meninggalkan utang ratusan juta di kartu kredit, bagaimana?

Rupanya peristiwa ini benar-benar terjadi di Cina. Melansir China Press, seorang suami bernama Wang ingin bunuh diri karena stres dengan gaya hidup sang istri.

Pria yang tinggal di Luzhou, Sichuan, Cina ini nekat naik ke gedung 33 lantai dan akan bunuh diri dengan cara loncat dari ketinggian. Ia benar-benar tertekan karena istrinya tergiur diskon harbolnas.

Beruntung pihak kepolisian cepat tanggap atas laporan warga sehingga nyawa Wang bisa diselamatkan.

AYO BACA : Hati-hati, Jangan Terjerat Perilaku Konsumtif Saat Harbolnas

Dari laporan polisi, akhirnya terungkap motif Wang melakukan aksi percobaan bunuh diri. Ternyata ia emosi dan stres karena istrinya kalap belanja ketika pesta diskon tanggal 11.11 atau yang biasa disebut 'Singles Day' di Cina.

Sang istri, Zhang, dikabarkan belanja hingga 300 ribu yuan atau setara Rp 601 juta. Ada banyak barang yang diborong Zhang, seperti tas rancangan desiner, parfum, dan baju mahal.

Karena ulah istrinya, pasangan ini terlilit utang kartu kredit hingga ratusan juta. Padahal menurut pengakuan Wang, penghasilannya hanya beberapa ribu yuan saja per bulan.

Kalap belanja ini bukan pertama kalinya dilakukan Zhang. tahun lalu, di momen yang sama, wanita berusia 29 tahun ini juga tergiur pesta diskon dan belanja hingga 200 ribu yuan atau setara Rp 400 juta.

Sebagai suami, Wang harus membayarkan semua tagihan itu. Ironisnya, kini hal sama terjadi lagi, bahkan dengan nominal yang jauh lebih banyak dari tahun lalu.

AYO BACA : 4 Tip Agar Aman Belanja Online saat Harbolnas

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers