web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pengamanan Ditingkatkan Sampai ke Mapolsek

Rabu, 13 November 2019 13:58 WIB Faqih Rohman Syafei

Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (13/11/2019). Hal tersebut sebagai upaya peningkatan pengamanan pasca terjadinya peledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Penjagaan di pintu masuk Polrestabes Bandung di perketat pasca ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Polisi memeriksa setiap barang bawaan pengunjung yang hendak masuk ke area Polrestabes Bandung.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Widodo mengatakan penjagaan diperketat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diingkan. Selain di Polrestabes, hal serupa pun dilakukan di Polsek jajaran.

AYO BACA : Bom Medan Jadi Pintu Masuk Bongkar Jaringan Terorisme

"Kita semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap siapapun yang memasuki markas komando. Kami sudah arahkan kepada seluruh jajaran di tingkat Polres maupun Polsek," ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Dia menyebutkan pihaknya melakukan pembatasan terhadap pengemudi transportasi online, pasalnya pelaku bom bunuh di Polrestabes Medan diketahui berkamuflase dengan memakai jaket ojek online.

AYO BACA : Meski Polrestabes Bandung Dijaga Ketat, Pelayanan Tetap Berjalan Normal

"Transportasi online itu kita batasi geraknya agar tidak sembarangan bisa masuk, kalau ada anggota yang memesan menggunakan go food dan sebagainya transaksinya dilakukan di luar pagar," katanya.

Terkait pelayanan, lanjut Widodo masih berjalan normal dan tidak terganggu sedikit pun. "Alhamdulillah kita tetap berjalan sebagaimana mestinya baik itu SKCK, SIM dan STNK dan seterusnya," ucapnya.

Dia menambahkan untuk pengamanan di sejumlah gedung pemerintahan dan bangunan vital lainnya, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada apartur setempat. Namun, untuk saat ini masih di fokuskan di Polrestabes Bandung.

"Kami sudah imbau ke aparatur yang lainnya sipil dan lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Tempat manapun bisa dijadikan sasaran oleh orang-orang ini (teroris)," ucapnya.

AYO BACA : Pelayanan di Polrestabes Bandung Tak Terganggu Aksi Bom Medan

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers