web analytics
  

Meski Polrestabes Bandung Dijaga Ketat, Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Rabu, 13 November 2019 13:12 WIB Rizma Riyandi
Bandung Raya - Bandung, Meski Polrestabes Bandung Dijaga Ketat, Pelayanan Tetap Berjalan Normal, bom medan, bom bunuh diri medan, medan, bom bunuh diri, polrestabes bandung

Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (13/11/2019). Hal tersebut sebagai upaya peningkatan pengamanan pasca terjadinya peledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Penjagaan di gerbang Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung diperketat menyusul terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pukul 08.45 WIB.

Gerbang utama untuk pelayanan warga kini dipersempit sejak adanya penjagaan tersebut. Sejumlah warga harus melepas jaket dan menjalani pemeriksaan oleh personel yang berjaga untuk bisa masuk ke Mapolrestabes Bandung.

AYO BACA : Masyarakat Diimbau Tak Sebar Foto dan Video Bom Bunuh Diri Medan

"Warga harus lepas jaketnya dulu, sekarang juga warga diatur untuk keluar masuk markas," kata personel yang berjaga, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu pelayanan untuk warga sendiri masih berjalan normal. Warga yang ingin membuat Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan juga pengurusan SIM masih terlihat mengantre seperti biasanya.

AYO BACA : Selain Polrestabes Medan, 4 Kepolisian Ini Pernah Jadi Target Bom

Seperti diketahui, masyarakat kini banyak yang berburu SKCK untuk melengkapi persyaratan pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran CPNS tersebut telah dibuka sejak Senin (11/11).

Sebelumnya peristiwa bom bunuh diri terjadi di kantin Mapolrestabes Medan. Pelaku bom bunuh diri diduga menyusup sebagai pengendara ojek online dilengkapi dengan atributnya.

Atas kejadian tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa bom yang meledak di Polrestabes Medan menyebabkan enam orang korban luka-luka.

"Ada 6 korban, 5 dari personel Polri dan satu sipil. Tetapi alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," kata Iqbal di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019).

AYO BACA : Bom Medan Jadi Pintu Masuk Bongkar Jaringan Terorisme

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers